Rabu 25 Jan 2023 19:11 WIB

Menpora Pastikan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Perhelatan Olahraga Internasional 2023

FIBA World Cup 2023 digelar di Indoor Multifunction Stadium, Senayan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Israr Itah
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.
Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, progres kesiapan penyelenggaraan sejumlah perhelatan olahraga internasional yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 2023 berjalan baik. Hal ini disampaikannya usai mengikuti rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

"Tentang pelaksanaan Piala Dunia U-20 saya sudah laporkan semuanya sudah dalam keadaan siap. Kemudian yang kedua adalah FIBA World Cup tahun 2023 juga kemudian ada ANOC World Beach Game 2023 juga," kata Menpora Amali di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca Juga

Amali mengatakan, secara keseluruhan, kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sudah dalam kondisi siap. Namun, terdapat sejumlah hal yang masih dalam proses pembahasan. Misalnya yang tadinya tidak ada acara pembukaan dan penutupan, tapi sekarang FIFA sudah setuju.

"Maka itu perlu dibicarakan dan perlu mendapatkan persetujuan dari Pak Presiden," ujar Amali.

Selain itu, menurut Amali, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga akan memastikan kesiapan stadion yang akan digunakan dalam perhelatan Piala Dunia U-20 tersebut.

Lebih lanjut, Amali juga menjelaskan terkait kesiapan penyelanggaraan FIBA World Cup yang juga berjalan baik. Ia mengatakan, perhelatan olahraga internasional tersebut akan dilaksanakan di Indoor Multifunction Stadium, Gelora Bung Karno.

"Kemudian...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement