Rabu 25 Jan 2023 21:37 WIB

Laznas BMH Salurkan Kafalah Guru Ngaji Pelosok di Jawa Barat

Ada 16 guru ngaji pelosok di Jawa Barat yang didukunng BMH setiap bulannya.

Laznas BMH menyalurkan bantuan program kafalah guru ngaji di Jawa Barat, Selasa (24/1/2023).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyalurkan bantuan program kafalah guru ngaji di Jawa Barat, Selasa (24/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH senantiasa mendukung pegiat pendidikan dalam berkiprah, terutama mereka yang berada di pelosok dan istiqamah mendidik anak bangsa.

 

Baca Juga

“Alhamdulillah kali ini BMH menyalurkan bantuan program kafalah guru ngaji di Jawa Barat yang senantiasa mewakafkan dirinya untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jabar, Yusef Suhendar, Selasa  (24/1/2023).

Salah satunya adalah Ustadz Moh  Amin Al-Husaini. Di usianya yang sudah kepala 6,  ia  masih semangat membina masyarakat di daerah pelosok.

Bahkan ia  saat ini sedang membuat Rumah Quran dari kayu di Kampung Cisema, Desa Mangunjaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung. 

Selain itu ada juga Ustadz Mawardi Minan.  “Ia  sudah puluhan tahun membina masyarakat di Kecamatan Cimenyan. Beliau aktif membina masyarakat dan anak-anak,” imbuh Yusef.

Mendukung kiprah mereka secara rutin Laznas BMH berikan kafalah guru ngaji secara rutin. “Dalam kesempatan ini ada 16 guru ngaji yang BMH dukung  setiap bulannya dengan nilai dukungan sebesar Rp 500.000 setiap bulannya untuk setiap guru ngaji,” jelas Yusef.

Ustadz Amin dan Ustadz Minan sangat berterima kasih kepada BMH dan para donatur atas dukungan yang diberikan  setiap bulan. Sehingga,  menambah semangat tersendiri dalam berdakwah di masyarakat pelosok.  “Semoga BMH dan para donatur senantiasa dimudahkan segala urusannya,” ujar Ustadz Amin yang diaminkan oleh Ustadz Minan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement