Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Datang tanpa Tiga Penggawa Utama, Pasukan Iblis Merah Siap Benamkan Nottingham

Rabu 25 Jan 2023 11:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih Manchester United Erik ten Hag berjalan di lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (14/1/2023).

Pelatih Manchester United Erik ten Hag berjalan di lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (14/1/2023).

Foto: AP/Dave Thompson
Dalot salah satu pasukan Iblis Merah yang harus absen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengungkapkan, tiga pemain di tim utama dipastikan bakal absen kala Iblis Merah melawat ke markas Nottingham Forest pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2023). Tiga pemain tersebut diketahui masih mengalami masalah kebugaran.

Tiga pemain yang tidak akan disertakan dalam skuad United ke lawatan ke Stadion City Ground tersebut adalah Diogo Dalot, Jadon Sancho, dan Anthony Martial. Sebelumnya, tiga pemain ini juga terpaksa absen kala Setan Merah dibekap Arsenal, 2-3, di laga lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Baca Juga

''Semua pemain yang tidak terlibat di laga kontra Arsenal, Dalot, Sancho, dan Martial, juga tidak akan disertakan dalam laga besok (kontra Nottingham Forest),'' kata Ten Hag di laman resmi klub, Rabu (25/1/2023).

Dalot diketahui masih menjalani proses pemulihan akibat mengalami cedera otot di laga kontra Charlton Athletic, pertengahan bulan ini. Alhasil, bek sayap asal Portugal itu absen di tiga laga terakhir Setan Merah di semua ajang. Apabila merujuk pada starting line-up di laga kontra Arsenal, Ten Hag kemungkinan besar akan kembali menempatkan Aaron Wan-Bisaka sebagai pengganti Dalot di posisi bek kanan.

Sancho dilaporkan sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Namun, winger asal Inggris itu dikabarkan masih belum cukup bugar untuk bisa merumput. Sementara Martial juga mengalami masalah serupa usai ditarik keluar pada pertengahan laga saat United membungkam Manchester City, 2-1, dua pekan lalu.

Sebelumnya, United sudah kehilangan Donny van de Beek yang mengalami cedera lutut. Gelandang asal Belanda itu diperkirakan bakal absen hingga musim ini berakhir. Kendati begitu, Ten Hag sudah bisa menurunkan Axel Tuanzebe, yang telah kembali berlatih pasca mengalami cedera.

Tidak hanya itu, pelatih asal Belanda itu juga memiliki opsi untuk menurunkan gelandang bertahan asal Brasil, Casemiro. Eks gelandang bertahan Real Madrid itu terpaksa absen saat United dibekap Arsenal karena sanksi merumput di satu laga di arena Liga Primer Inggris.

Buat United, ini merupakan laga pertama tampil di markas Nottingham Forest sejak Februari 1999 silam. Mampu membungkam Leicester City, 2-0, di laga kandang terakhir, Forest pun memiliki rekor apik kala merumput di Stadion City Ground. Tim besutan Steve Copper itu tercatat tidak pernah menelan kekalahan dari tujuh laga kandang terakhir di semua ajang, termasuk kemenangan beruntun di dua laga terakhir.

Dukungan suporter fanatik Nottingham Forest kerap dianggap sebagai modal utama Forest dalam menorehkan rekor impresif di laga kandang tersebut. Namun, Ten Hag justru merasa tertantang untuk bisa memetik kemenangan di laga tersebut. Kondisi itu, menurut Ten Hag, malah bisa memberikan motivasi tambahan buat penggawa United.

''Sudah cukup lama, United tidak tampil di stadion tersebut. Saya rasa, kami justru termotivasi untuk tampil dengan adanya dukungan fanatik buat tim tuan rumah. Laga itu akan berjalan dalam atmosfer luar biasa. Hal itu akan memotivasi pemain dan kami harus siap dengan semua itu,'' kata pelatih asal Belanda tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA