Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Ada Bayi Diberi Kopi Susu, Jokowi Ingatkan Pentingnya Penyuluhan

Rabu 25 Jan 2023 11:42 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Presiden Joko Widodo. Kasus pemberian kopi susu instan kepada bayi turut mendapat sorotan dari Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo. Kasus pemberian kopi susu instan kepada bayi turut mendapat sorotan dari Presiden Joko Widodo.

Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jokowi mengingatkan tidak semestinya bayi diberikan kopi susu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut menyoroti kasus seorang ibu yang memberikan kopi susu instan kepada bayinya. Ia pun menekankan pentingnya penyuluhan kepada masyarakat untuk mencegah terulangnya kejadian serupa.

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan BKKBN di Jakarta, Rabu, Jokowi mengatakan semua pihak harus berhati-hati dengan adanya kasus pemberian kopi susu kepada bayi. Seluruh masyarakat, perlu mendapat penyuluhan mengenai pola pengasuhan bayi yang tepat.

Baca Juga

"Hati-hati mengenai ini. Maka, sekali lagi yang namanya penyuluhan, penyuluhan, penyuluhan penting. Karena, kata ibunya bermanfaat kopi susu sachet ini, karena ada susunya. Hati-hati," ujar Jokowi dalam Rakernas bertajuk "Strategi Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana serta Program Percepatan Penurunan Stunting" itu.

Jokowi mengingatkan kondisi organ dalam seperti ginjal, jantung pada bayi itu belum kuat. Karena itu, tidak semestinya bayi diberikan kopi susu.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA