Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Baru Mau Usaha Turunkan Berat Badan? Coba Mulai dengan Resolusi yang Mudah Dicapai

Rabu 25 Jan 2023 11:24 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda

Es kopi susu (Ilustrasi). Untuk resolusi awal berdiet, Anda yang terbiasa minum dua gelas es kopi susu setiap hari dapat mencoba membatasinya menjadi segelas sehari.

Es kopi susu (Ilustrasi). Untuk resolusi awal berdiet, Anda yang terbiasa minum dua gelas es kopi susu setiap hari dapat mencoba membatasinya menjadi segelas sehari.

Foto: Pixabay
Pakar gizi merekomendasikan untuk membuat resolusi yang mudah dicapai saat berdiet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ingin mulai memperbaiki pola makan untuk mengurangi berat badan? Pakar gizi dr Juwalita Surapsari MGizi SpGK mengatakan, agar diet berhasil, coba kenali diri Anda terlebih dulu.

Contohnya, ada orang yang berhasil menjalankan diet dengan membuat perubahan drastis. Namun, ada juga yang membuat perubahannya secara perlahan.

Baca Juga

Jika Anda termasuk tipe ini, cobalah membuat resolusi mudah dulu. Misalnya dengan memilih membatasi asupan minuman tinggi kalori seperti kopi susu. Andaikan Anda terbiasa meminumnya sehari dua kali, untuk pekan pertama Januari resolusinya ialah membatasinya jadi sekali sehari.

"Kita buat di jurnal atau bisa catat di ponsel," kata dr Juwalita dalam acara "Offline Media Gathering: Tokopedia dan Ahli Gizi Bicara Tren Makanan Kekinian nan Sehat" di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Setelah berhasil mencapai resolusi tersebut, pekan berikutnya Anda bisa mencoba sesuatu yang baru dengan tetap mempertahankan kebiasaan pada pekan pertama. Misalnya, pekan kedua mulai mengonsumsi kopi susu dengan less sugar. Catat lagi di jurnal atau ponsel.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA