Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Ketua Garpu Jabar Minta Anies Ikut Promosikan UMKM

Rabu 25 Jan 2023 11:15 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Capres Partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan bersama Ketua Garpu Jawa Barat (Jabar), Heikal Safar.

Capres Partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan bersama Ketua Garpu Jawa Barat (Jabar), Heikal Safar.

Foto: Dok pribadi
Heikal yakin, Anies Baswedan akan terpilih menjadi Presiden 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (bacapres) 2024, Anies Rasyid Baswedan, gencar bergerak menggelar safari politiknya yang salah satunya didukung sayap Partai Nasdem, yakni GARPU (Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM). Garpu yang dipimpin Pietra Paloh, ikut menjadi mesin pemenangan untuk Anies dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Menurut Ketua Garpu Jawa Barat (Jabar), Heikal Safar, dukungan dari Anies sangat dibutuhkan untuk memompa semangat seluruh pengurus dan anggota Garpu dalam menyambut Pemilu 2024. Apalagi, Garpu kerap mempromosikan kemajuan pelaku UMKM.

"Saya selaku ketua Garpu Jawa Barat bersama seluruh pengurus dan anggota Garpu di seluruh Indonesia, tentunya sangat mengharapkan dukungan nyata dari capres Partai Nasdem Anies Baswedan dalam setiap sosialisasi pergerakan yang dilakukan oleh Garpu sebagai sayap Partai Nasdem," kata Heikal kepada wartawan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023).

Heikal menilai, Anies yang pernah bergabung di kabinet Presiden Jokowi, adalah figur nasional aset bangsa yang mampu meneruskan pembangunan di Indonesia. Dia juga memandang, Anies memiliki prinsip dan perspektif yang sejalan dengan misi Garpu, yang memikirkan kesejahteraan rakyat di seluruh Indonesia dalam bidang ekonomi kerakyatan.

"Saya yakin insya Allah, Anies Baswedan akan terpilih menjadi presiden 2024, jika memang mendukung terhadap setiap pergerakan yang dilakukan oleh para pengurus dan anggota Garpu di seluruh Indonesia, yang jumlahnya sangat besar dari Sabang sampai Merauke," ujar Heikal yang berniat maju sebagai calon wali kota Bekasi 2024 tersebut.

Heikal pun berpesan kepada Anies, apabila terpilih menjadi presiden nanti, sebaiknya bisa menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang adil. Dengan begitu, Indonesia ke depannya bisa menjadi bangsa yang lebih besar, maju, modern, bermartabat, dan berakhlak mulia. "Anies harus mampu membentuk karakter bangsa Indonesia yang sejati," ucapnya.

Dia melanjutkan, Anies dalam pidatonya di NasDem Tower, Jakarta Pusat pada 3 Oktober 2022, telah menerima mandat siap maju sebagai capres 2024, dengan diusung Nasdem. "Oleh karena itu, Anies sebagai capres yang diusung Partai Nasdem memang konsekuensinya wajib mendukung setiap kegiatan pergerakan pemenangan pemilu serentak 2024, yang dilakukan oleh Partai Nasdem ataupun Garpu," ucap Heikal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA