Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Milan Dibantai Lazio 0-4, Pioli Mulai Ungkap Bobrok di Tim

Rabu 25 Jan 2023 10:50 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Selebrasi pemain Lazio Mattia Zaccagni usai mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Serie A pekan ke-19 di Olimpico Stadium, Roma pada Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.

Selebrasi pemain Lazio Mattia Zaccagni usai mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Serie A pekan ke-19 di Olimpico Stadium, Roma pada Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Dalam dua laga terakhir, Milan kebobolan tujuh kali.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Pioli sepenuhnya mengakui 'ada banyak hal yang tidak berfungsi saat ini' untuk Milan setelah dihajar 0-4 oleh Lazio, tetapi mengabaikan pertanyaan tentang tawaran untuk bintang Roma Nicolò Zaniolo.

Rossoneri sudah mengalami krisis memasuki pertandingan ini, tetapi kekalahan telak 4-0 di Stadio Olimpico hanya menegaskan status mereka saat ini.

Baca Juga

“Kami harus segera kembali ke Milanello dan bekerja lebih baik, karena jelas kami tidak menampilkan performa sesuai kemampuan kami,” ujar sang pelatih kepada DAZN.

Pioli menambahkan, ada banyak hal yang tidak berfungsi saat ini, ada mentalitas, masalah taktis karena mereka kebobolan pada beberapa situasi yang seharusnya kami baca secara berbeda.

"Saya di sini berbicara dengan Anda karena saya harus, karena jika tidak, kita harus tetap diam dan bekerja keras." ujar Pioli.

Itu adalah pertandingan kelima mereka di semua kompetisi tanpa kemenangan, kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan terakhir dan pertama kali sejak kekalahan 5-0 dari Atalanta pada Desember 2019, mereka kebobolan empat kali tanpa mencetak gol di Serie A.

“Ini adalah momen yang sulit, tentu saja, karena dalam dua pekan terakhir kami belum memberikan penampilan atau hasil yang baik, jadi kami semua harus melakukan yang lebih baik," kata dia. 

Terlepas dari itu semua, mereka masih berada di posisi kedua, meski kini terpaut 12 poin dari pemimpin Napoli dan hanya unggul satu poin dari Inter, Roma, dan Lazio.

Milan tidak mencetak gol saat ini, tapi masalah terbesar ada di pertahanan, di mana mereka kebobolan gol.

“Hal-hal tidak bekerja untuk kita saat ini. Meski tidak menciptakan peluang mencetak gol yang bagus, kami menciptakan beberapa situasi di mana kami bisa menjadi berbahaya." ucap Pioli.

“Saya pikir masalah utamanya adalah ketika kami tidak menguasai bola, karena tidak ada jangkauan, kami tidak tajam dan tentunya perlu berkomunikasi lebih baik di lapangan. Saya hanya tahu satu cara untuk menyelesaikan situasi, dan itu adalah bekerja dengan para pemain dan mengembangkan situasi di mana kami kesulitan," kata dia. 

Milan kebobolan gol pertama di masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka antara Serie A, Supercoppa, dan Coppa Italia, jadi pendekatan awal untuk pertandingan jelas menjadi perhatian. “Itu salah satu masalahnya. Itu bukan satu-satunya, tapi itu salah satunya".

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA