Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Prabowo Siap Dukung Jika Gibran Maju Pilgub Jateng 2024

Rabu 25 Jan 2023 09:34 WIB

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan

 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Ketum Gerindra Prabowo Subianto siap mendukung jika Gibran maju di PIlgub Jateng 2024

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Ketum Gerindra Prabowo Subianto siap mendukung jika Gibran maju di PIlgub Jateng 2024

Foto: Muhammad Noor Alfian
Ketum Gerindra Prabowo Subianto siap mendukung jika Gibran maju di PIlgub Jateng 2024

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan dukungannya apabila Wali Kota Solo Gibran Rakabuming maju di pemilihan gubernur (Pilgub) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo usai makan bersama di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung. "Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung," kata Prabowo, Selasa (24/1/2023) malam.

Baca Juga

Di mata Prabowo, Gibran adalah sosok pemimpin yang dinamis. Ia juga mengatakan bahwa Gibran memiliki kapasitas jika maju di pilgub. "Saya melihat beliau pemimpin muda yang sangat potensial, kami akan selalu mendukung pemimpin yang dinamis yang bekerja keras untuk rakyat," katanya.

Selain itu, Prabowo bahkan menegaskan bahwa dirinya memiliki tingkat kecocokan yang tinggi dengan Gibran. "Kami cocok sama mas Gibran," katanya.

Ditanya kira-kira lebih cocok di DKI Jakarta atau di Jawa Tengah, menurut Prabowo, Gibran di kedua provinsi tersebut ia menilai cocok. Bahkan, ia mengatakan Gibran bisa berhasil.

"Beliau di mana saja pas kok, kalau saya ya kalau lihat, dua-duanya beliau cocok pasti berhasil," katanya.

Ditanya soal usia Gibran yang tahun ini baru menginjak 35 tahun apakah terlalu muda, Prabowo mengatakan bahwa usia tidak begitu penting. Ia mengatakan yang terpenting dari pemimpin adalah pengabdiannya.

"Kalau saya tidak melihat usia, yang penting pengabdiannya. Kalau kita lihat dulu pemimpin-pemimpin kita muda-muda semua kok, pemimpin republik dulu. Bukan tua atau muda tapi pengabdiannya," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA