Selasa 24 Jan 2023 19:12 WIB

Setelah Lama Absen, Bek MU Ini Akhirnya Kembali Berlatih Bersama Rekannya

Tuanzebe terakhir kali ia membela MU pada Mei 2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Axel Tuanzebe dari Manchester United (kiri)
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Axel Tuanzebe dari Manchester United (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar baik untuk penggemar Manchester United. Ini terkait kondisi Axel Tuanzebe. Bek tengah 25 tahun itu akhirnya kembali berlatih bersama skuad utama United. 

Sebuah penantian panjang berakhir. Dalam beberapa bulan terakhir, jebolan akademi the Red Devils itu berjuang melawan cedera.

Baca Juga

Teranyar, ia mengalami masalah punggung saat dipinjamkan ke Napoli. Ia absen lebih dari setahun. Penampilan terakhirnya di lapangan, ketika membela Partenopei menghadapi Fiorentina di Coppa Italia pada 13 Januari 2022. 

Tuanzebe terakhir kali ia membela MU pada Mei 2021. Saat itu, Setan Mtampil di final Liga Europa. Pasukan Old Trafford ditaklukkan Villarreal.

Tuanzebe bekerja keras untuk kembali bugar. Ini ingin segera unjuk gigi agar bisa memperjuangkan tempatnya di skuad utama.

Proses pemulihannya berjalan lancar. Bulan lalu, ia beraktivitas secara individu di Carrington. Rekan-rekannya berlatih di Spanyol. Saat itu, kompetisi antar klub rehat sejenak, karena ada Piala Dunia 2022.

"Setelah lama absen, Tuanzebe akhirnya kembali merumput bersama rekan setimnya, pekan ini. Dia terlihat sedang jogging dan mengikuti permainan rondo," demikian laporan yang dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (24/1/2023).

Tuanzebe ingin bertahan di United. Itu berarti ia akan bersaing dengan sejumlah nama berkelas di sana. Ada Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof serta Harry Maguire.

Luke Shaw juga mulai sering dimainkan sebagai bek tengah. Pelatih Erik ten Hag memiliki banyak pilihan di sektor palang pintu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement