Selasa 24 Jan 2023 14:57 WIB

Prabowo: Solo Tempat Khusus, yang Lewat Solo Pasti Capai Pangkat Tertinggi

Prabowo berseloroh agar sering diundang ke Solo.

Rep: Co2/ Red: Teguh Firmansyah
Prabowo berkunjung ke Koramil Serengan Kodim 0735 disambut warga dan siswa SMA, Solo, Selasa (24/1/2023).
Foto: Republika/Alfian
Prabowo berkunjung ke Koramil Serengan Kodim 0735 disambut warga dan siswa SMA, Solo, Selasa (24/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Pertahanan (Menpan) Prabowo Subianto mengatakan Solo adalah salah satu kota yang istimewa. Pasalnya banyak yang orang dengan pangkat tinggi berasal dari Solo. 

"Rupanya Solo ini adalah tempat yang khusus ya, yang liwat (lewat) Solo pasti mencapai pangkat yang tertinggi gitu, bagaimana itu," kata Prabowo saat berkunjung ke Solo, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga

Prabowo menduga ada sesuatu yang khusus pada Kota Bengawan ini. Makanya ia menyinggung soal ingin sering-sering diundang ke Solo. "Mungkin ada sesuatu di Solo ini, makanya saya terima kasih, kalau bisa sering-sering saya diundang ke Solo ini. Siapa tahu dengan sering-sering ke Solo ya…," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengatakan bahwa kunjungannya ke Solo salah satunya adalah dalam rangka melaksanakan tugas dari Presiden Jokowi yang berkaitan dengan pertahanan negara. "Memang dalam rangka melaksanakan kebijaksanaan yang telah digariskan oleh bapak presiden kita untuk memperkuat pertahanan negara, dan pertahanan negara intinya adalah pertahanan keamanan rakyat semesta, pertahanan kita adalah seluruh rakyat dan intinya adalah TNI dan ujung tombak kita adalah komando teritorial," katanya.

Sementara itu, Letnan Kolonel Inf. Devy Kristiono mengatakan bahwa kunjungan Prabowo adalah memberikan motor untuk Babinsa buat wilayah Kodim Solo. Menurutnya, bantuan tersebut adalah untuk menunjang tugas para Babinsa di setiap kecamatan.

"Kami mendapat bantuan bagi Babinsa 20 unit, memang motor ini sangat penting untuk sarana mobilitas Babinsa yang memang mereka punya tugas untuk membina kelurahan masing-masing ke wilayah," katanya.

Selain itu, Devy mengatakan juga ada pembagian sembako gratis untuk masyarakat. "Kita juga dapat bantuan dari Menhan sembako gratis bagi seribu masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar Koramil," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement