Selasa 24 Jan 2023 13:56 WIB

Soal Ketertarikan Kaesang ke Politik, Gibran: Aku Dapat Saingan

Kaesang mengakui tertarik terjung ke dunia politik di depan Presiden Jokowi.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Walikota Solo Gibran Rakabuming kaget atas penyataan terbuka Kaesang ingin terjun ke dunia politik, Selasa (24/1/2023).
Foto: Republika/Alfian
Walikota Solo Gibran Rakabuming kaget atas penyataan terbuka Kaesang ingin terjun ke dunia politik, Selasa (24/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming enggan mendorong adiknya Kaesang Pangarep setelah menyatakan ketertarikannya pada dunia politik di depan Presiden Joko Widodo saat acara makan keluarga, Senin (23/1/2023) kemarin.

"(Mendorong?) Endak aku endak tahu mendorong, dorong Kaesang ya aku dapat saingan," kata Gibran, Selasa (23/1/2023).

Baca Juga

Selanjutnya, atas pernyataan Kaesang yang ingin terjun ke politik, ketika Gibran disinggung soal dinasti politik karena keluarganya banyak yang terjun ke politik, ia mengatakan itu adalah kompetisi.

"(Dinasti politik?) Ya kan ada kompetisi bisa menang, bisa kalah. Kaesang kemarin hanya melontarkan keinginan seperti itu, keseriusannya ya tanya saja sama Kaesang nanti ya," katanya.

Selain itu, Gibran mengatakan, salah satu alasan Kaesang ingin terjun ke politik adalah menyumbangkan kontribusinya dalam pembangunan. Khususnya, setelah melihat pembangunan di Kota Solo.

"Itu kemarin, dia melihat pembangunan di Solo perubahan-perubahan, tapi bukan masalah pengen ga pengen lebih ke kontribusilah ya, dia kan sekarang di Persis, tapi kalau bisa menyumbangkan berkontribusi yang lebih luas kenapa enggak," katanya.

Ditanya apakah sebelumnya Jokowi memang menginginkan anak-anaknya terjun ke politik, Gibran menampik kabar tersebut. "Enggak juga si, aku juga ga mendorong juga, saya juga ga mendukung nambahin saingan," katanya.

Kendati demikian, Gibran mengatakan bahwa Kaesang sudah dewasa sehingga bisa memilih jalan hidupnya sendiri. "Wis gede wis berkeluarga ya, dia mau jadi apa ya terserah dia," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement