Selasa 24 Jan 2023 08:47 WIB

Mahkota Raja Gol Tottenham Resmi Diambil Harry Kane, Pujian Pun Mengalir Deras

Harry Kane dianggap sejajar dengan Alan Shearer.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tottenham
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Para legenda memuji pencapaian luar biasa Harry Kane yang mampu menyamai rekor gol sepanjang masa Jimmy Greaves untuk Tottenham Hotspur. Itu terjadi usai kapten Timnas Inggris itu mencetak gol untuk mengamankan kemenangan 1-0 di Fulham, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB.

Hasil ini memantapkan Tottenham tetap di posisi lima klasemen Liga Inggris, mengoleksi 36 poin hasil dari 11 kali menang, 3 imbang dan  7 kalah. 

Baca Juga

Kane menambah golnya menjadi 266 gol untuk Spurs, menyamai rekor gol Greaves, yang telah bertahan selama lebih dari 50 tahun.

Mantan striker Spurs dan Inggris, Gary Lineker mengatakan di Twitter: “Pencapaian yang luar biasa bagi @HKane untuk menyamai @jimmy_greaves yang hebat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk @SpursOfficial.

“Dan, ya, sebelum Anda mulai, saya tahu dia belum memenangkan apa pun.  Juga, fakta itu tidak membuatnya kurang dari seorang pesepakbola.” lanjutnya.

Kane mencetak gol di menit akhir babak pertama, menemukan ruang di tepi area penalti sebelum melepaskan bola melengkung ke pojok bawah melewati kiper Fulham Bernd Leno.

Mantan bek Manchester United Gary Neville mengomentari pertandingan untuk Sky Sports dan memuji Kane sebagai "kelas dunia".

Dalam analisis pasca-pertandingannya, Neville menambahkan: “Dia adalah finisher yang paling andal.

“Yang penting bagi saya adalah mentalitas (Alan) Shearer, yang merupakan finisher yang luar biasa dan saya bermain dengannya untuk Inggris." ujar Neville

"Harry memiliki mentalitas yang sama, yang bagi saya adalah pujian tertinggi yang dapat saya berikan kepadanya." Imbuhnya.

Mantan bek Liverpool Jamie Carragher juga memuji kapten timnas Inggris itu dalam analisis pertandingannya.

“Rasanya seperti berjalan begitu cepat, tapi tahun demi tahun dia berhasil,” kata Carragher.  “Dia selalu ada di sana dengan mencetak 25 atau 30 gol dalam satu musim.

“Kami telah melihat pemain, dan akan di masa depan, yang memiliki satu atau dua musim, tetapi ketika Anda memikirkan yang terbaik dari Liga Premier, Divisi Pertama dan lebih jauh sebelumnya, dia adalah salah satu yang terbaik yang pernah kami lihat, ada  tidak diragukan lagi," ungkap Caragher.

"Di akhir karirnya, kami tahu dia akan melewati Jimmy Greaves (rekor), dia akan keluar sebagai pemain terbaik Tottenham," kat Carra menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement