Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Rayakan Milad ke-4, IKATISA Gelar Fun Walk

Senin 23 Jan 2023 21:40 WIB

Red: Agung Sasongko

Perayaan hari jadi keempat Ikatan Lintas Alumni SMA 31 Jakarta (IKATISA) disambut secara semarak melalui kegiatan jalan santai (fun walk).

Perayaan hari jadi keempat Ikatan Lintas Alumni SMA 31 Jakarta (IKATISA) disambut secara semarak melalui kegiatan jalan santai (fun walk).

Foto: Dok. Republika
Kegiatan fun walk ini kali kedua digelar.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perayaan hari jadi keempat Ikatan Lintas Alumni SMA 31 Jakarta (IKATISA) disambut secara semarak melalui kegiatan jalan santai (fun walk). Kegiatan yang digelar di Jakarta International Veldroome ini menjadi rangkaian besar untuk mempererat silahturahim sesama alumni SMA Negeri 31 Jakarta Timur.

Ketua Dewan Pembina IKATISA, Halimah Munawir, mengatakan kegiatan fun walk ini menjadi kegiatan kali kedua yang pernah digelar oleh IKATISA. "Hadirnya kegiatan ini menjadi gong untuk merangkul lebih banyak lagi alumni dengan latar belakang profesinya," katanya.

Baca Juga

Kegiatan fun walk ini diikuti oleh ratusan alumni SMA Negeri 31 Jakarta Timur dari berbagai angkatan pada Minggu (22/1/2023). Angkatan yang berperan aktif ini mulai dari angkatan 1979 sampai angkatan milenial. 

Ketua panitia Fun Walk Ikatisa, Maya Pane, melihat potensi alumni ini harus bisa disinergikan untuk kemaslahatan masyarakat. "Saat ini sudah sangat beragam profesi alumni SMA 31 ini. Ada yang dokter, pejabat negara, politisi, pengajar, jurnalis, seniman dan budayawan hingga masih banyak lagi yang lainnya. Ini adalah kekuatan kita untuk saling bersama sama menebarkan kebaikan," ujarnya.

Pada kegiatan fun walk ini, Maya mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah hadiah hiburan dengan total nilai lebih dari Rp 15 juta. "Diantaranya kita juga menyiapkan dua sepeda," ujarnya.

Ketua IKATISA, Lina Haryani, mengatakan kegiatan fun walk ini menjadi ajang silahturahim dengan para alumni dari lintas angkatan. Kegjatan ini, kata dia, menjadi ajakan agar semua pihak tetap menjaga kesehatan setelah badai pandemi Covid-19 mulai melandai di negeri ini. 

"Jalan santai ini menjadi cara untuk mengajak kita semua agar tetap sehat. Dengan sehat maka kita akan bisa terus produktif dalam beraktifitas," kata dia.

SMA Negeri 31 Jakarta sejauh ini memiliki beberapa alumni yang telah berkiprah di pentas nasional. Di antaranya ada mantan Waki Ketua DPR Fadli Zon, Deputi Operasi dan Latihan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksama Muda TSNB Hutabarat, Dirut PT Krakatau Steel Silmy Karim, komedian senior Abdel Achrian.

Beberapa kegiatan yang pernah digalang oleh Ikatisa31 sebelum pandemi antara lain mengumpulkan buku untuk disumbangkan ke perpustakaan SMA 31, hingga serangkaian webinar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA