Senin 23 Jan 2023 14:17 WIB

Jokowi Ajak Cucu Kunjungi Solo Safari Manfaatkan Libur Cuti Bersama

Rencananya, Solo Safari akan soft opening untuk umum pada 27 Januari 2023.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Tahap satu Solo Safari segera rampung dan akan dilangsungkan soft opening, Kamis (19/1/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Tahap satu Solo Safari segera rampung dan akan dilangsungkan soft opening, Kamis (19/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi memanfaatkan cuti bersama dengan mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023). Tiba di Solo Safari sekitar pukul 09.27 WIB, Jokowi tampak bersama cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Mereka juga didampingi sang ayah Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dan istri, Selvi Ananda. Setibanya di Solo Safari, Jokowi bersama keluarganya berjalan kaki menelusuri area Solo Safari yang saat ini masih dalam proses finalisasi. Rencananya, Solo Safari akan soft opening untuk umum pada 27 Januari 2023 yang akan datang.

Baca Juga

"Saya hanya ingin melihat akan jadi kayak apa sih? Saya lihat bagus," ujar Jokowi dalam keterangannya kepada awak media usai kunjungan, dikutip dari siaran pers Istana, Senin (23/1/2023).

Selama kunjungan, tampak Jan Ethes dan La Lembah turut memberi makan burung Blue and Gold Macau. Selain itu, mereka berinteraksi dengan ular piton albino, serta melihat walabi, hewan yang mirip dengan kanguru.

Jokowi juga berkeliling melihat area terbuka di Solo Safari, melihat kuda dan binatang lainnya yang ada di area Solo Safari. Selain itu, Jan Ethes dan La Lembah Manah juga teroihat bermain, berfoto, dan berkeliling dengan kuda poni.

Usai berkeliling dan meninjau, Jokowi dan rombongan meninggalkan kawasan wisata Solo Safari sekitar pukul 10.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement