Senin 23 Jan 2023 13:40 WIB

Megawati Ulang Tahun ke-76, PDIP Jabar Berikan Kado Spesial Ini

Salah satunya 'Gerakan Hidup Sehat' yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Ono Surono.
Foto: istimewa
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Ono Surono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-76 pada hari ini, Senin (23/1). Kader PDIP di seluruh Indonesia memberikan hadiah spesial untuk putri proklamator RI Soekarno tersebut.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, untuk memperingati HUT Megawati Soekarnoputri akan dilaksanakan kegiatan 'Gerakan Hidup Sehat' yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Aksi ini, diaplikasikan dengan membuat dapur umum, kegiatan memasak melibatkan masyarakat setempat dengan menu sajian yang murah meriah sehat dan bergizi. 

"Makanan hasil olahan untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat, ibu hamil, dan anak-anak guna mencegah stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Barat secara serentak hari ini," ujar Ono, dalam siaran persnya, Senin (23/1).

Ono mengatakan, sebagai pembuka, pihaknya menggelar Kegiatan Lomba dan Senam Massal Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) di Kabupaten Indramayu yang diikuti oleh 1.500 peserta pada Ahad (22/1).

 

"Kami selalu mendoakan Ibu Ketua Umum, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan semangat yang luar biasa untuk selalu membimbing kami dalam mewujudkan Indonesia Raya," kata anggota Komisi IV DPR RI ini.

Menurut Ono, berbagai kegiatan akan dilakukan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-50 tahun ini. Beberapa di antaranya adalah gerakan hidup sehat, sembako murah, penanaman pohon, serta bersih-bersih sungai.

“Semua rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-50 tahun ini akan berlangsung sampai bulan Mei 2023, dan dilakukan di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement