Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Putuskan Bersyahadat, Mualaf JJC Skillz Artis Inggris: Islam Memberi Saya Kedamaian

Ahad 22 Jan 2023 05:14 WIB

Red: Nashih Nashrullah

JJC Skillz. Mualaf JJC Skillz menemukan kedamaian setelah menyatakan masuk Islam

JJC Skillz. Mualaf JJC Skillz menemukan kedamaian setelah menyatakan masuk Islam

Foto: Dok Istimewa
Mualaf JJC Skillz menemukan kedamaian setelah menyatakan masuk Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Penulis lagu, pembuat film, dan pemenang penghargaan, AbdulRasheed Bello, yang dikenal dengan nama JJC Skillz telah mengumumkan bahwa dia telah kembali ke Islam, agama yang dianut ayahnya. 

Mantan suami dari aktris populer, Funke Akindele ini, mengumumkan hal tersebut melalui serangkaian unggahan di akun Instagram-nya yang telah terverifikasi dan memperkuat pengumumannya dengan sebuah wawancara dengan platform online Islam, Muslims News, pada Kamis (19/1/2023) lalu.  

Baca Juga

JJC Skillz mengatakan bahwa dia awalnya dilahirkan dalam keluarga Islam tetapi dia tidak pernah mempraktikkannya karena dia memilih untuk mengikuti keyakinan ibunya. 

"Saya terlahir sebagai seorang Muslim - AbdurRasheed namanya. Ayah saya, Bello adalah seorang Muslim, namun ibu saya adalah seorang Kristen. Saat itu saya pernah masuk Islam tetapi yang saya ingat hanyalah dipukuli. Mereka biasa menakut-nakuti kami dengan api neraka sehingga saya tidak pernah mempraktikkannya,” kata dia. 

Berbicara kepada Muslims News, musisi ini mengatakan bahwa sudah menjadi rencana Allah SWT bahwa dia akhirnya memeluk Islam. 

"Sudah menjadi rencana Allah SWT bahwa saya akan kembali ke Islam. Saya bersyukur kepada Allah SWT karena telah menyelamatkan nyawa saya,” ujar dia.     

Bagi JJC Skilz, Islam telah mendatangkan kedamaian baginya. "Ini adalah rencana Allah bahwa saya akan kembali ke Islam. Saya berterima kasih kepada Allah karena telah menyelamatkan nyawa saya. Saya sangat senang saya menemukan Islam lagi karena Islam telah memberi saya kedamaian. Islam telah memberi saya arah dan fokus. Saya benar-benar tersesat tetapi sekarang, saya ditemukan,” kata dia.

Dirinya mengatakan, sejak usia 14 tahun pindah ke Inggris. Dia  tidak memiliki siapa pun untuk mengarahkannya atau mengajarinya tentang Islam. 

“Sekitar waktu itu, saya masuk ke dunia musik. Saya hanya mengambang di dunia. Saya hanya menjalani hidup saya tanpa mengenal Tuhan,” tutur dia. 

Baca juga: Al-Fatihah Giring Sang Ateis Stijn Ledegen Jadi Mualaf: Islam Agama Paling Murni

JJC Skilz merasa bersyukur telah menemukan Islam kembali. "Saya tersesat tetapi sekarang saya ditemukan Ya Allah, saya memohon kepada-Mu untuk pengampunan dan kesejahteraan-Mu di dunia dan akhirat,” tutur dia.

Dia berdoa agar tetap mendapat perlindungan dan hidayah Allah SWT. "Ya Allah, tutuplah kelemahanku dan hilangkanlah kegelisahanku, lindungilah aku dari depan, belakang, kanan dan kiriku serta dari atas, dan aku berlindung kepada-Mu agar aku tidak ditelan bumi."

 

Penulis lagu ini telah menjadi pemberitaan sejak dia mengumumkan perpisahannya dengan Funke Akindele, bintang film, tahun lalu.    

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA