Sabtu 21 Jan 2023 09:25 WIB

BMH-Pos Dai Salurkan Dana Pembangunan Sekolah Dai di Sumut

Bantuan itu sebagai dukungan penuh penuh lahirnya tenaga dakwah handal.

BMH bersama Pos Dai menyalurkan  dana pembangunan sekolah dai  di Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (16/1/2023).
Foto: Dok BMH
BMH bersama Pos Dai menyalurkan dana pembangunan sekolah dai di Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (16/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pendidikan dan dakwah menjadi pilar penting BMH dalam menggerakkan masyarakat menuju kesejahteraan. Dai adalah figur penggeraknya. Kehadirannya merupakan impian dan harapan umat. Namun tersedianya dai yang siap tugas berdakwah di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara,   tidak berbanding dengan luasnya wilayah yang membutuhkan bimbingan dan pembinaan.

Dalam rangka menopang dan mendukung  penuh lahirnya tenaga dai masa depan di Sumut, BMH terlibat mewujudkannya melalui penyaluran donasi pembangunan sekolah dai yang berlokasi di Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Senin (16/1/2023).

Baca Juga

Bersama Pos Dai Sumut,  BMH telah mengikhtiarkan pembangunan sekolah dai  tersebut sejak setahun yang lalu. Namun karena minimnya dana, sehingga hari ini (Senin, 16/1/2023), pembangunan baru bisa dilanjutkan.

Usman Ali, Kadiv Program dan Pendayahunaan BMH Sumut mengungkapkan,  BMH sadar bahwa dai adalah entitas penting di negeri ini yang sejak awal sampai saat ini bahkan ke depan akan memiliki peran strategis dalam menggerakkan masyarakat menuju kesejahteraan. “Sehingga, pembangunan gedung ini perlu untuk kita sokong Bersama,"  kata Usman Ali.

Sementara itu, Ketua Pos Dai Sumut, Syukron Khairi menyampaikan harapan besarnya agar dakwah ini menyentuh seluruh lapisan masyarakat, khususnya di daerah pedalaman dan minoritas di Sumatera Utara “Insya Allah, dari tempat ini akan lahir kader-kader dai yang siap bertugas di seluruh Sumatera Utara,” ujarnya penuh semangat.

Adanya pembangunan sekolah dai ini disambut baik oleh mahasantri sekolah dai yang saat ini sedang menjalani kegiatan pembelajaran di teras masjid dan di saung-saung yang belum memadai.

Contohnya Damar (20), salah satu mahasantri sekolah dai yang berasal dari kabupaten Tanjung Balai. “Saya berharap, semoga pembangunan gedung ini bisa lancar dan cepat selesai. Sehingga,  kami bisa belajar ditempat yang lebih nyaman,” tuturnya.

Tak lupa Damar mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur BMH dan pihak yang telah ikut bantu pembangunan gedung ini.

“Yuk bersama BMH, lahirkan dai tangguh yang siap tugas dengan menghadirkan sarana dakwah berupa gedung sekolah dai yang memberi maslahah bagi bangsa dan umat,” kata Usman Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement