Jumat 20 Jan 2023 22:37 WIB

Danny Ings Resmi ke West Ham United

Ings meninggalkan Villa sebagai pencetak gol terbanyak musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Danny Ings dari Aston Villa, kanan, merayakan gol kedua timnya di samping Levi Colwill dari Brighton selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Aston Villa di American Express Community Stadium, Brighton, Inggris, Ahad, November .13, 2022.
Foto: John Walton/PA via AP
Danny Ings dari Aston Villa, kanan, merayakan gol kedua timnya di samping Levi Colwill dari Brighton selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Aston Villa di American Express Community Stadium, Brighton, Inggris, Ahad, November .13, 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United telah menyelesaikan penandatanganan striker Danny Ings dari Aston Villa dengan biaya yang dirahasiakan, diyakini berada di kisaran 15 juta poundsterling. Pemain berusia 30 tahun itu telah menandatangani kontrak dua setengah tahun hingga musim panas 2025 setelah berhasil lulus tes medis di London pada Jumat (20/1/2023).

Ings meninggalkan Villa setelah 18 bulan bersama tim West Midlands dan menjadi rekrutan kedua David Moyes di bursa transfer Januari setelah bek tengah Brasil Luizao. "Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan West Ham United. Penting bagi saya untuk menyesuaikan diri secepat yang saya bisa - dan melakukan hal-hal penting di lapangan untuk West," kata Ings dikutip dari Sportsmole, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga

"Kami memiliki beberapa pertandingan besar di depan kami - dan saya datang ke sini untuk mencoba dan mencetak gol sebanyak yang saya bisa untuk membantu tim mendapatkan beberapa hasil positif. Saya sangat menantikan untuk memulai," tambahnya. 

Moyes mengaku sangat senang bisa menambahkan Danny ke skuad. Menurutnya dia adalah pencetak gol Liga Primer Inggris yang sudah terbukti dan akan menambah persaingan hebat untuk memperebutkan tempat di lini serang. "Kami menantikan untuk mengintegrasikannya ke dalam grup, karena kami memasuki periode sibuk di musim kami," kata Moyes.

 

Lahir di Winchester, Ings telah memantapkan dirinya sebagai pencetak gol Liga Primer Inggris yang terbukti selama karirnya, mencetak total 68 gol bersama Burnley, Liverpool, Southampton dan Aston Villa dengan rata-rata lebih dari satu gol dalam setiap tiga pertandingan.

Striker itu mencetak 32 gol papan atas dalam dua tahun terakhirnya bersama Southampton sebelum pergi pada musim panas 2021 untuk bergabung dengan Villa, dimana ia mencatatkan 14 gol dan delapan assist dalam 52 pertandingan di semua kompetisi.

Ings meninggalkan Villa sebagai pencetak gol terbanyak mereka musim ini dengan tujuh gol atas namanya, dan sekarang akan bersaing dengan Gianluca Scamacca dan Michail Antonio untuk mendapatkan tempat awal di tim Moyes. Nomor 18 baru West Ham telah didaftarkan tepat waktu untuk melakukan debutnya dalam pertandingan Liga Primer melawan Everton di Stadion London.

The Hammers – yang telah mencetak gol paling sedikit kedua (15) di papan atas sejauh musim ini – saat ini duduk di urutan ke-18 dalam klasemen, poin yang sama dengan Everton dan Southampton di bawah mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement