Jumat 20 Jan 2023 16:55 WIB

Dorong Sektor Ritel, Kredivo Jalin Kerja Sama dengan Hypermart

Ini strategi Kredivo terus memperluas jaringan pada sektor ritel.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Lida Puspaningtyas
Kredivo
Foto: Kredivo
Kredivo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kredivo menjalin kerja sama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Kerja sama itu bertujuan mendorong pertumbuhan sektor ritel nasional.

Memasuki pascapandemi, sektor ritel dinilai menjadi salah satu penyokong pertumbuhan ekonomi nasional, diprediksi akan terus meningkat terlebih dengan dicabutnya kebijakan PPKM. Maka, platform kredit Kredivo menggandeng MPPA sebagai pengelola Hypermart, Foodmart Supermarket, Hyfresh Supermarket, Primo Supermarket, Boston Health and Beauty dan FMX.

Baca Juga

Kerja sama itu memungkinkan masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari menggunakan metode pembayaran Paylater di berbagai gerai MPPA di seluruh Indonesia. General Manager Kredivo Lily Suriani mengaku optimis dapat mambantu pertumbuhan industri ritel.

"Di tengah upaya pemulihan sektor ritel yang terus didorong oleh berbagai pihak, kami optimis bahwa kehadiran Kredivo di Hypermart dapat berkontribusi dalam membantu pertumbuhan industri ritel Menurut kami, integrasi Paylater pada gerai ritel offline dapat menjadi salah satu stimulus yang tepat dalam menjaga daya beli masyarakat," tuturnya dalam siaran pers, Jumat (20/1/2023).

Ia menjelaskan, keunggulan Paylater dapat menghadirkan metode pembayaran yang seamless, fleksibel, aman dan terjangkau dengan bunga mulai dari nol persen. Ini diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat untuk berbelanja di gerai ritel offline demi pemenuhan kebutuhannya.

"Kerja sama ini juga merupakan strategi Kredivo terus memperluas jaringan pada sektor ritel. Terutama untuk merchant offline," ujarnya.

Hasil Survey Penjualan Eceran atau Ritel yang dilakukan oleh Bank Indonesia menunjukkan, Indeks Penjualan Riil (IPR) pada Desember 2022 tercatat sebesar 216,4 atau tumbuh positif 0,04 persen year on year (yoy). Secara bulanan, penjualan eceran/retail juga diperkirakan akan bertumbuh hingga 6,3 persen month of month (mom), meningkat dari 0,4 persen mom pada bulan sebelumnya.

Pertumbuhan ini didukung pula dengan tren kenaikan nilai transaksi belanja ritel pengguna Kredivo di gerai supermarket dan minimarket. Transaksi tersebut naik hampir 30 persen pada semester 2 2022 jika dibandingkan semester 1 2022.

Marketing Director PT Matahari Putra Prima Ita Karo-karo menambahkan, seiring kembalinya pola masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari secara offline, perusahaan juga terus berkomitmen dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pelanggan melalui penyediaan produk yang lengkap, berkualitas dan dengan harga terjangkau.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap para pelanggan dapat menikmati pengalaman belanja berbagai produk pilihan yang kami tawarkan melalui fasilitas Paylater yang mudah, cepat, dan terjangkau dari Kredivo," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement