Jumat 20 Jan 2023 11:17 WIB

Agar Bisa Bersaing di Papan Atas, Tottenham Disarankan Beli Empat Pemain Baru

Tottenham menderita dua kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Eks bek Liverpool yang menjadi pundit Sky Sports Jamie Carragher (kanan) mengomentari krisis di Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Eks bek Liverpool yang menjadi pundit Sky Sports Jamie Carragher (kanan) mengomentari krisis di Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pundit Sky Sports, Jamie Carragher prihatin dengan situasi Tottenham Hotspur. Spurs baru saja takluk dari tuan rumah Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23.

The Lilywhites dibungkam City 2-4 di Stadion Etihad, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. sebuah kekalahan beruntun di level bigmatch. Beberapa hari lalu, Harry Kane dan rekan-rekan ditaklukkan Arsenal, dua gol tanpa balas.

Baca Juga

Hasil ini membuat Tottenham tertahan di posisi kelima klasemen sementara. Jangankan merebut juara, skuad polesan Antonio Conte mulai kesulitan bertahan di zona Liga Champions. Apa penyebabnya?

Secara keseluruhan, Carragher merasa Spurs kekurangan pemain berkualitas. Secara khusus di lini belakang. Ini disesuaikan dengan pendekatan Conte.

"Mereka membutuhkan penjaga gawang baru, dua bek tengah, dan bek sayap kanan baru, bukan sekadar masuk skuat, tapi untuk bermain (jadi pilihan utama)," kata sosok yang juga legenda hidup Liverpool ini, dikutip dari laman Metro.

Dengan cara itu, Spurs bisa bersaing di papan atas. Ia menjelaskan alasan argumentasinya. Menurut Carragher, Conte bukan tipikal pelatih yang suka mengubah formasi.

Banyak...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement