Kamis 19 Jan 2023 19:12 WIB

Taklukkan Bhayangkara FC 3-2, Persik Kediri Masih Juru Kunci Liga 1

Ini merupakan kemenangan kedua Persik Kediri dari 18 laga yang telah dimainkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persik Kediri berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 yang di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jawa Barat, Kamis (19/1/2023). Tim asuhan Divaldo Alves menang tipis dengan skor 3-2.

Ini merupakan kemenangan kedua Persik Kediri dari 18 laga yang telah dimainkan. Kemenangan pertama diraih saat melawan Dewa United 17 Desember 202 lalu dengan skor 1-0.

Baca Juga

Meskipun menang atas Bhayangkara, tim Laskar Jayabaya Kediri ini masih terdampar di dasar klasemen dengan mengemas 13 poin, hasil dua kali menang, tujuh imbang, dan sembilan kali kalah. Sedangkan Bhayangkara di posisi 13 dengan 18 poin.

Dalam laga pekan ke-18 ini Persik unggul cepat 2-0. Namun Bhayangkara mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 2-2. Akhirnya gol Abiyoso di menit ke-82 memastikan tambahan tiga angka bagi Persik Kediri.

Persik mencetak gol pertama pada menit ke-8. Sang penyerang Rohit Chand mendapat umpan matang dari Renan Alves Da Silva untuk mencetak gol.

Persik memperlebar jarak keunggulan menjadi 2-0 melalui titik penalti yang dieksekusi Renan Alves di menit ke-14. Renan menendang penalti menggunakan teknik panenka.

Bhayangkara baru bisa membalas gol Persik di menit ke-30 setelah Titan Agung menerima umpan dari Kasim Botan.

Pertandingan semakin sengit. Jual beli serangan pun terjadi.

Sebelum babak pertama berakhir, Bhayangkara mendapatkan penalti usai Rohit Chand melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti pada menit keenam tambahan waktu babak pertama.

Penalti diambil Sandi Rizki Fauzi. Ia berhasil mengecoh penjaga gawang Persik Dikri Yusron. Skor imbang 2-2.

Memasuki babak kedua peluang tercipta silih berganti. Akhirnya Persik yang menang. Gol penentu kemenangan skuad Macan Putih dihasilkan melalui umpan satu dua yang rapi oleh para pemain Persik. Gol dicetak oleh Abiyoso di menit ke-82.

Setelah itu tak ada lagi gol tercipta. Pertandingan berakhir 3-2 untuk Persik. Selanjutnya Persik akan bertemu Madura United pada Selasa (24/1/2023), sedangkan Bhayangkara akan jumpa Persebaya Surabaya, Senin (23/1/2023).

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC

Aqil Savik, M. Rochman, A. Salles, A. Gufron, R. Sanadi, S. Fauzi, A. Najem, W. Subo, A. Vermansyah, T. Agung, K. Botan.

Persik Kediri

D. Yusron, A. Irawan, M. Sabillah, V. Yagalo, Y. Meilana, R. Chand, B. Otto, J. Sroyer, Renan Alves, A. Munawar, F. Aditama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement