Kamis 19 Jan 2023 11:28 WIB

Juara PIala Super Italia, Simone Inzaghi Ikuti Jejak Dua Pelatih Legendaris Italia

Inter Milan meraih tujuh gelar Piala Super Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.
Foto: AP Photo/Hussein Malla
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kemenangan pada Piala Super Italia membuat pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengukuhkan statusnya sebagai raja Super Coppa Italia untuk dua klub berbeda. Inter sukses mengalahkan AC Milan dengan skor meyakinkan 3-0 pada Piala Super Italia yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Seperti dilansir Football Italia, Inzaghi telah memenangkan Super Coppa Italia secara back to back setelah musim lalu mendapatkannya usai Inter mengalahkan Juventus.

Baca Juga

Berkat catatan tersebut pelatih allenatore berusia 48 tahun kini sejajar dengan dua ahli taktik legendaris Italia yaitu Fabio Capello dan Marcello Lippi sebagai pelatih yang telah mencatatkan empat kali juara Piala Super Italia.

Itu berarti Nerazzurri telah mempertahankan gelar Super Coppa Italia, memenangkannya pada 2022 dan 2023. Pun, menjadi turnamen favorit Inzaghi setelah lebih dulu merasakannya bersama SS Lazio pada 2018 dan 2020 lalu.

Sedangkan untuk Inter trofi Piala Super Italia menjadi yang ketujuh dalam sejarah klub asal kota mode berdiri sekaligus menyamai koleksi i Rossoneri.

Fakta menarik usai kemenangan Inter Milan Vs AC Milan pada Piala Super Italia 2022/2023 dilansir Opta:

2 

Untuk kedua kalinya Inter memenangkan Piala Super Italia secara berturut-turut. Pertama terjadi pada 2005 dan 2006 sebelum musim 2022 dan 2023

Ini merupakan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement