Kamis 19 Jan 2023 10:19 WIB

Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Prodi Sistem Informasi FTI UNM Bisa Jadi Solusi

Prodi Sistem Informasi FTI UNM dibuka mulai 6 Februari 2023.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) saat ini sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang ketiga sampai 6 Februari 2023 mendatang.
Foto: Dok. UNM
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) saat ini sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang ketiga sampai 6 Februari 2023 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelar sarjana menjadi alasan penting bagi seseorang dalam menentukan karier masa depan. Bergelar sarjana jadi acuan untuk mendapatkan kesempatan berkarier lebih baik dari yang lain. Dengan hardskill dan softskill yang dimiliki, seorang sarjana akan mendapat peluang lebih besar dalam menggapai mimpi dan posisi strategis di perusahaan.

Untuk mendapatkan gelar sarjana tentu, fresh graduate harus kembali menempuh pendidikan secara mendalam di tingkat perguruan tinggi. Bukan hanya sekedar gelar saja tetapi tentu juga harus disesuaikan dengan banyaknya kebutuhan saat ini.

Baca Juga

Sukmawati Anggraeni Putri, ketua program studi (kaprodi) Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan, saat ini keterampilan tentu sangat menjadi pertimbangan perusahaan ketika menerima pelamar kerja.

“Gelar sarjana bisa menjadi salah satu pertimbangan para HRD dalam menerima pelamar kerja yang akan menempati posisi kosong di perusahaannya. Memang bukan hanya sekedar gelar, namun keterampilan dan keahlian juga penting dan ini didapat saat SDM tersebut mengenyam pendidikan di perguruan tinggi,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (17/1/2023).

Sarjana Sistem Informasi, terangnya, memiliki keunggulan tersendiri. Memilih kuliah di Sistem Informasi, generasi muda memiliki pengetahuan yang berfungsi lebih baik, dari sisi pengetahuan maupun keterampilan bisa menjadi seorang programmer ataupun pengusaha.

“Ilmu yang dipelajari sangat relevan di masyarakat, lebih aplikatif dan banyak dicari perusahaan. Sarjana Sistem Informasi juga menguasai teknologi yang saat ini menjadi suatu keharusan yang wajib dimiliki,” katanya.

Seorang Sarjana Sistem Informasi, ujarnya, memiliki potensi karier yang cukup baik di perusahaan. Dengan bekal ilmu pengetahuan yang dimiliki Sarjana Sistem Informasi, para lulusan sarjana bisa bekerja menjadi analis sistem, software developer, database administrator, dan bahkan bisa juga menjadi information security analyst.

“Jadi jangan ragu untuk memilih prodi Sistem Informasi sebagai jurusan kuliah dalam mencari bekal menggapai mimpi dan cita-cita. Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) saat ini sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang ketiga sampai 6 Februari 2023 mendatang. Segera kunjungi website http://daftar.nusamandiri.ac.id atau mendownload aplikasi PMB Nusa Mandiri di Google Play Store, sekarang,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement