Rabu 18 Jan 2023 23:52 WIB

Nagelsmann Minta Petinggi Bayern Munchen Cari Solusi Absennya Neuer

Kiper Munchen Manuel Neuer patah kaki sehingga absen hingga akhir musim ini.

Kiper Bayer Munchen Manuel Neuer
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK CONDITIONS
Kiper Bayer Munchen Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann berharap para petinggi klub Bundesliga itu segera mencari solusi terhadap absennya Manuel Neuer karena cedera. bahkan bila perlu mendatangkan kiper baru. Nagelsmann mengatakan dia tidak ingin saga atas cederanya Neuer "berlangsung lama."

"Kami ingin memiliki keputusan, di kedua arah," kata Nagelsmann pada konferensi pers jelang pertandingan lawan Leipzig, yang dikutip AFP Rabu. "Pada titik tertentu Anda membutuhkan ketenangan di posisi (penjaga gawang)."

Baca Juga

Nagelsmann mengatakan bahwa Bayern tidak mengontak Borussia Moenchengladbach untuk mendatangkan kiper mereka, Yann Sommer.

"(Klub) selalu berupaya untuk memperkuat skuad dan itulah yang terjadi sekarang juga," tambahnya. "Saya selalu santai soal transfer. Tidak selalu hanya dua pihak yang harus dipuaskan."

Media Jerman melaporkan pada Rabu bahwa Gladbach hampir mengontrak kiper Montpellier Jonas Omlin, yang dianggap sebagai syarat bila mereka melepaskan kiper timnas Swiss itu ke Bayern Muenchen.

Neuer sudah dipastikan absen hingga akhir musim ini setelah kakinya patah dalam sebuah kecelakaan ski pada Desember.

Nagelsmann mengatakan timnya harus siap melawan Leipzig yang sedang tampil bagus setelah menang 11 kali dan imbang dua kali dari 13 pertandingan terakhir. Mereka juga tidak terkalahkan di kandang dalam pertandingan liga musim ini.

"Leipzig adalah salah satu pesaing utama untuk meraih gelar liga. Mereka dalam suasana hati yang baik di bawah (pelatih) Marco Rose, mereka adalah tim terbaik bersama kami dalam hal poin dan mereka tidak terkalahkan belakangan," Nagelsmann.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement