Rabu 18 Jan 2023 17:14 WIB

Bekuk Wakil Korsel, Fajar/Rian ke Babak Kedua India Open 2023

Fajar dan Rian mengaku masih perlu beradaptasi dengan cuaca New Delhi yang dingin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto.
Foto: Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis India Terbuka (Open) 2023. Ganda putra nomor satu dunia ini tampil solid saat menekuk Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Bertanding pada babak pertama turnamen BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Rabu (18/1/2023), Fajar/Rian mengalahkan wakil Korea Selatan (Korsel) itu dengan skor 21-17, 21-16 dalam tempo 37 menit.

Baca Juga

"Bersyukur bisa main tanpa cedera dan diberi kelancaran dan kemenangan. Bertanding di sini juga tidak mudah. Kondisinya berbeda dengan di Kuala Lumpur lalu. Di sini udaranya sangat dingin sehingga perlu beradaptasi lagi," kata Fajar dalam rilis PBSI.

Menurut Fajar, dirinya memang perlu beradaptasi dengan cuaca New Delhi yang dingin. "Dengan udara dingin, perlu pemanasan yang lebih lama. Selain itu, karena udara dingin, laju shuttlecock juga jadi lambat. Ini yang harus diantisipasi."

Setelah memenangi laga babak pertama, pasangan nomor satu dunia ini siap menatap ke pertandingan babak kedua.

"Menghadapi partai babak kedua, siapa pun lawannya, kami harus mempersiapkan diri lebih baik. Harus tetap fokus, istirahat cukup, dan yang tidak kalah penting makan yang bergizi dan banyak," jelas Rian.

Fajar dan Rian pun perlu mengucapkan terima kasih karena selama bertanding di kejuaraan berhadiah total 900 ribu dolar AS ini selalu mendapat dukungan makanan dari KBRI di India. "Terima kasih kepada KBRI. Ini sangat membantu. Karena kita tahu, makanan di sini kurang cocok dengan lidah kami," pungkas Rian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement