Rabu 18 Jan 2023 14:10 WIB

Produser Ajak Penonton Tebak Plot Avatar 3 Lewat 3 Pertanyaan Besar Ini

Ada 3 pertanyaan besar yang seharusnya ada di benak penonton seusai melihat Avatar 2.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Penonton diajak menebak plot film Avatar 3 lewat tiga pertanyaan besar oleh sang produser. (ilustrasi)
Foto: Dok 20th Century Fox
Penonton diajak menebak plot film Avatar 3 lewat tiga pertanyaan besar oleh sang produser. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser film Avatar, Jon Landau, mengajak penonton mencari tahu alur cerita Avatar 3 ketika nanti dirilis. Ada tiga pertanyaan besar yang seharusnya ada di benak para penonton seusai menyaksikan Avatar: The Way of Water.

Landau menyoroti masa depan karakter Kiri, Lo'ak, Jake, dan Neytiri, sebagai hal yang akan terus menggerakkan kisah Avatar seri ketiga dan seterusnya. “Mudah-mudahan, The Way Of Water sampai pada kesimpulannya sendiri, seperti yang terjadi di setiap film. Tapi mereka (tim produksi) mengatur semuanya karena kita mendapatkan lebih banyak investasi dalam karakter ini,” kata Landau dalam sebuah wawancara dengan Majalah Empire untuk edisi Maret 2023.

Baca Juga

Landau juga membahas keputusan sang sutradara, James Cameron, yang tidak lazim dalam penceritaannya di film Avatar 2. Utamanya yang berkaitan dengan dinamika keluarga yang melibatkan Jake dan Neytiri, saat mereka terus melewati masa sulit.

"Kemana Kiri (Sigourney Weaver) pergi? Apa yang akan Lo'ak (Britain Dalton) lakukan? Keputusan apa yang harus diambil oleh Jake (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana)? Semua hal itu akan terus mendorong cerita kita,” kata dia.

Keputusan tidak lazim sang sutradara, menurut Landau, adalah hal yang klasik. Para karakter itu datang bersama sebagai sebuah keluarga, tetapi mereka sekarang harus hidup dengan rasa bersalah yang mungkin dirasakan sebagai orang tua atau sebagai saudara.

“Zoe melakukan pekerjaan yang sangat fenomenal dalam adegan (kematian) itu. Berapa lama rasa kehilangan itu tetap menghantuinya sebagai seorang ibu? Bagaimana cara kita mengatasinya?,” katanya.

Avatar: The Way of Water dirilis di bioskop pada Desember 2022 dan sejak itu naik ke posisi ketujuh di tangga box office dunia sepanjang masa. Sekuel fenomenal karya James Cameron itu dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldaña, Sigourney Weaver, Kate Winslet, dan Jack Champion.

Avatar 2 berhasil menyuguhkan kisah yang memuaskan, tetapi masa depan karakter utama film tersebut tetap masih mengawang untuk memasuki Avatar 3. Identitas ayah biologis Kiri adalah salah satu pertanyaan teratas bagi banyak penggemar.

Landau menunjukkan minat yang lebih kecil untuk membahasnya. Dia memilih untuk menunjukkan kegembiraannya dalam membahas lebih jauh isu-isu modern yang lebih relevan dari karakter Na'vi. Misalnya, eksplorasi lebih lanjut ke dalam budaya dan sejarah Na'vi telah di-spill sebagai fokus besar untuk film mendatang.

Komentar Landau memberi penggemar ide tentang apa yang akan hadir dari narasi Avatar 3, tetapi banyak informasi tambahan tentang film tersebut yang juga telah dipublikasikan. James Cameron mengungkapkan, telah selesai memproduksi Avatar 3 dan melakukan pengambilan gambar untuk seri berikutnya.

Cameron juga telah mengonfirmasi bahwa akan ada narator baru untuk Avatar 3. Bukan Jake Sully, melainkan Lo'ak yang akan menjadi narator. Dimulai dengan Avatar 3, setiap seri film ini akan memiliki narator baru, menciptakan potensi untuk cerita yang lebih menyenangkan dan menarik.

Avatar 3 akan menampilkan karakter Na'vi yang lebih abu-abu secara moral, bahkan mungkin yang jahat. Itu akan menjadi penyimpangan yang cukup tajam dari formula dua film pertamanya, karena kedua entri itu menonjolkan kebaikan dan kejahatan yang jelas, dengan Na'vi bertindak sebagai protagonis.

Pengungkapan keluarga tentang tindakan Spider dalam menyelamatkan Komandan Quaritch juga mungkin akan berkontribusi pada cerita ketiga, karena Neytiri sudah ragu untuk menerima Spider. Jika keluarga mengetahuinya, itu bisa menyebabkan masalah besar. Itulah salah satu dari banyak jawaban yang diharapkan penonton ketika Avatar 3 dirilis di bioskop pada 20 Desember 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement