Rabu 18 Jan 2023 12:26 WIB

Rampai Nusantara Harap Masyarakat Sultra Manfaatkan Pembangunan Daerah

Rampai Nusantara melakukan deklarasi di Sultra.

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah
Foto: Dok Republika
Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah

REPUBLIKA.CO.ID,KENDARI -- Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah mendorong masyarakat memanfaatkan pembangunan daerah yang terus dilakukan oleh pemerintah untuk menopang ekonomi kerakyatan dan juga diminta seluruh kader menjaga kondusifitas menjelang momentum politik nasional yang eskalasinya semakin meningkat. Hal tersebut ia sampaikan saat deklarasi dan pelantikan Rampai Nusantara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Selasa, (17/1/2023).

Mardiansyah mengatakan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang roda ekonomi masyarakat sehingga asas pembangunanya dapat terwujud dengan baik. 

Baca Juga

“Sultra menjadi daerah yang gencar melakukan pembangunan, kabarnya sebentar lagi tol Wisata Kendari-Toronipa akan segera di resmikan oleh presiden Jokowi, tentu kita sama-sama berharap laju pembangunan tersebut mampu mendongkrak laju ekonomi rakyat khususnya untuk masyarakat Sultra dan jangan lupa kondusifitas juga sangat penting untuk terus dijaga agar masyarakat Sultra bisa membangun ekonomi dengan nyaman dan tenang apalagi Sultra ini penghasil Nikel terbesar didunia tentu potensi konfliknya cukup tinggi dan saya minta Rampai Nusantara bisa jadi penyejuk agar semua bisa disinergikan dengan baik dengan tetap mengutamakan kepentingan masyarakat Sultra," ujar Mardiansyah.

Lebih lanjut, Mardiansyah mengungkapkan Sulawesi Tenggara dengan potensi pertambanganya yang dimiliki ini juga harus dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya agar perekonomian terus tumbuh secara signifikan.

“Di beberapa daerah pertumbuhan ekonominya sangat tinggi karena ditopang oleh sektor pertambangan dan hilirisasinya. Kami harap Rampai Nusantara mampu mengawal pertambangan di Sultra supaya betul membawa kemaslahatan untuk masyarakat sekitar,” tambah pria yang juga aktivis 98 tersebut.

Di akhir, ia juga menegaskan jika Rampai Nusantara yang saat ini hampir terbentuk di seluruh Indonesia karena sampai saat ini sudah 30 Provinsi beserta kab/kota akan terus konsisten mengawal kepentingan masyarakat diberbagai bidang.

“Kami akan mengabdikan seluruh tenaga dan fikiran untuk kepentingan masyarakat dalam segala hal yang tentu tidak saja soal ekonomi ya dan itu menjadi nafas perjuangan seluruh anggota Rampai Nusantara dimanapun berada," pungkas Mardiansyah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement