Rabu 18 Jan 2023 12:06 WIB

Golkar: Wilujeng Sumping, Kang Emil

Akan ada pertemuan antara Kang Emil dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto hari ini

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Mansyur Faqih
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar mengumumkan merapatnya Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil. Ucapan selamat datang kepada gubernur Jawa Barat itu sudah disampaikan Partai Golkar melalui akun Instagram resmi mereka @golkar.indonesia.

Instagram Partai Golkar memasang foto Ridwan Kamil yang sudah memakai jas berwarna kuning, warna identitas dari Partai Golkar. Uniknya, dalam foto itu Kang Emil melakukan pose memegang topi dan berdiri di samping satu kursi kosong.

"Latihan syuting sebelum tampil. Berangkatnya pakai jas ke Jakarta. Wilujeng sumping Kang Emil. Semangat bekerja dan berkarya," tulis akun Partai Golkar, Rabu (18/1/2023).

Postingan ini turut menjawab isu-isu yang beredar selama beberapa pekan terakhir tentang merapatnya Kang Emil ke Partai Golkar. Sebelumnya, informasi ini sudah dibocorkan kader-kader Partai Golkar dan selama ini tidak pernah pula ditangkis oleh Kang Emil.

Baca juga : PSI Bantah KPK Geledah Ruangannya: Hanya Fraksi Golkar

Partai Golkar turut mengumumkan akan ada pertemuan antara Ridwan Kamil dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada Rabu (18/1/2023) sore. Menko Perekonomian itu akan menyambut kedatangan Emil di kantor DPP Partai Golkar.

Kabar merapatnya Ridwan Kamil mulai menguat seusai disampaikan Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono. Bahkan, Dave menyebut Kang Emil sudah masuk melalui salah satu organisasi sayap dari Partai Golkar, Kosgoro 1957.

Kemudian, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily turut mengonfirmasi kabar yang beredar tentang bergabungnya Kang Emil. Ace menuturkan, sudah ada pembicaraan khusus antara Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil sebelumnya.

Kabar ini akhirnya dikonfirmasi Kang Emil seusai melakukan peresmian underpass Dewi Sartika, Depok, Selasa (17/1/2023). Tanpa ragu-ragu lagi, Emil mengungkapkan pengumuman resmi dirinya jadi bagian Golkar akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Besok, kemungkinan besok sore masuk Golkar," ujar Emil.

Baca juga : KPK Bawa Tujuh Koper Barang Bukti Usai Geledah Gedung DPRD DKI

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement