Selasa 17 Jan 2023 23:59 WIB

Gelar Makesta Akbar di Palembang, GMC Rangkul Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama

Tema materi kegiatan adalah "Peran Pemuda Semangat Mengabdi dalam Membangun Negeri”.

(GMC) Sumatra Selatan berkolaborasi dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Palembang menggelar kegiatan Masa Kesetian Anggota (Makesta) Akbar.
Foto: Dok. Web
(GMC) Sumatra Selatan berkolaborasi dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Palembang menggelar kegiatan Masa Kesetian Anggota (Makesta) Akbar.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatra Selatan berkolaborasi dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Palembang menggelar kegiatan Masa Kesetian Anggota (Makesta) Akbar.

Dalam kegiatan yang digelar di Kampus A Pondok Pesantren Aulia Cendikia Kota Palembang itu, dihadiri ratusan orang peserta yang merupakan pelajar.

Baca Juga

Koordinator Wilayah GMC Sumsel Rudianto Widodo (24) mengatakan mereka sengaja menggandeng IPNU Palembang untuk menggelar Makesta Akbar yang bertujuan memberikan pendidikan dan pelatihan.

“Pesertanya berasal dari berbagai SMA di Kota Palembang, semuanya sangat antusias mengikuti kegiatan,” ujar dia seperti dilansir pada Selasa (17/1/2023).

Rudianto yang berkesempatan menjadi pembicara menyampaikan materi dengan tema "Peran Pemuda Semangat Mengabdi dalam Membangun Negeri”.

Dia mengatakan kegiatan itu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo, yang selama ini sudah bekerja keras untuk membangun selama menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Menurut dia, Ganjar memiliki banyak program andalan dan pribadi yang sangat peduli kepada pemuda. Sehingga, pihaknya mengajak semua anak muda untuk bisa merapatkan barisan dan mendukung sosok Ganjar Pranowo agar bisa maju di Pilpres 2024.

“Kegiatan kolaborasi ini merupakan salah satu upaya Ganjar Milenial Center Sumatera Selatan untuk memberikan edukasi demokrasi khususnya kepada para pemilih pemula, untuk kemudian melek terhadap regenerasi kepemimpinan di negeri ini,” ujar dia dia.

Sementara Ahmad Hafizuddin selaku Ketua PC Ipnu Kota Palembang memberikan apresiasinya kepada Ganjar Milenial Center Sumatera Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ganjar Milenial Center Sumatera Selatan yang sudah berkolaborasi dengan kami guna memberikan edukasi kepada para pemilih pemula khusunya di rekan-rekan IPNU,” kata sosok berusia 24 tahun itu.

Dia berharap agar sosok Ganjar bisa dapat memberikan motivasi kepada mereka. “Agar kemudian kami dapat mengikuti langkah jejak beliau,” ujar Hafizuddin menambahkan.

Adapun terkait Pilpres, hasil survei terbaru yang dilakukan Voxpopuli Research Center mengungkapkan elektabilitas Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menempati posisi tiga teratas.  

"Kilas balik setahun terakhir posisi tiga besar dalam bursa capres makin kokoh ditempati Ganjar, Prabowo, dan Anies," kata Direktur Komunikasi Voxpopuli Research Center Achmad Subadja seperti dilansir dari Antara, Selasa (17/1/2023).

Temuan survei Voxpopuli Research Center menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 23,8 persen.

Menurut Achmad, tren kenaikan elektabilitas Ganjar sudah terjadi sejak awal pandemi Covid-19 atau pada pertengahan 2020.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement