Selasa 17 Jan 2023 19:09 WIB

KPK Geledah Gedung DPRD DKI Jakarta

Pihak keamanan membantu sterilisasi gedung DPRD DKI.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus raharjo
Petugas KPK terpantau menggeledah beberapa ruangan di Gedung DPRD DKI, Selasa (17/1).
Foto: Dok. Republika
Petugas KPK terpantau menggeledah beberapa ruangan di Gedung DPRD DKI, Selasa (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Beberapa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggeledah Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Selasa (17/1/2023). Kedatangan KPK diketahui mengunjungi setiap ruangan termasuk ruang fraksi serta komisi DPRD, dan terlihat mondar-mandir di dekat Komisi C DPRD DKI Jakarta.

Tak hanya itu, diketahui para petugas KPK itu telah mendatangi hingga lantai atas DPRD DKI.

Baca Juga

Salah satu petugas pengamanan dalam (pamdal) DPRD DKI, membenarkan jika kedatangan beberapa orang yang menyebabkan lokasi DPRD steril adalah pihak KPK. Namun demikian, pihaknya tak memerinci kapan kedatangan itu terjadi, selain ke mana saja para petugas KPK itu berkunjung.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, beberapa petugas KPK terpantau mondar-mandir sejak sore. Namun, kabar tersebut baru diketahui saat sore menjelang petang.

 

Para petugas pengamanan dalam DPRD DKI terpantau ditugaskan untuk mengamankan dan membantu sterilisasi gedung. Alhasil, setiap akses masuk DPRD DKI tidak bisa dimasuki pihak lain.

Bahkan, awak media dan siapapun yang tidak dikenali Pamdal, dipaksa keluar gedung DPRD. Beberapa anggota DPRD DKI Jakarta saat dikonfirmasi, juga belum mengetahui kedatangan penggeledahan KPK itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement