Selasa 17 Jan 2023 10:51 WIB

Rafael Benitez Kandidat Terkuat Gantikan David Moyes di West Ham United

West Ham tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mantan pelatih Everton Rafael Benitez dilaporkan diminati West Ham United untuk menggantikan David Moyes.
Foto: Joe Giddens/PA via AP
Mantan pelatih Everton Rafael Benitez dilaporkan diminati West Ham United untuk menggantikan David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rafael Benitez dilaporkan dapat kembali bekerja di kompetisi Liga Primer Inggris, menyusul ketertarikan klub asal London West Ham United dengan sang pelatih. Benitez menganggur sejak kepergiannya yang kontroversial dari Everton pada awal 2022 lalu. Hasilnya, entrenador 62 tahun memiliki hubungan yang buruk dengan penggemar the Toffees.

Namun pengalaman pelatih asal Spanyol masih sangat dihargai oleh tim-tim Liga Primer, setelah Benitez sudah mengelola empat tim papan atas Negeri Ratu Elizabeth. Ia menjalani lebih dari 500 pertandingan dalam kariernya bersama Liverpool, Chelsea, Newcastle United, serta Everton.

Baca Juga

West Ham United mempertimbangkan langkah baru dengan mendepak David Moyes dari kursi kepelatihan setelah tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

Seperti diberitakan Daily Telegraph, dikutip Football Espana, Selasa (17/1/2023), Benitez difavoritkan untuk menggantikan peran Moyes, apabila pelatih asal Skotlandia itu resmi dipecat. Selain Benitez West Ham juga membidik eks pelatih Wolves, Tottenham Hotspur dan Valencia Nuno Espirito Santo sebagai opsi cadangan.

The Hammers saat ini tertahan di peringkat ke-18 dengan baru mengoleksi 15 poin dari empat kemenangan, tiga imbang dan 12 kekalahan.

Selanjutnya Declan Rice dan kawan-kawan bakal bersua sesama tim juru kunci Everton pada lanjutan pekan ke-21 Liga Primer akhir pekan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement