Senin 16 Jan 2023 20:56 WIB

Pusat Meteorologi Perkirakan Arab Saudi Diterpa Hujan Badai Hingga Selasa

Badai petir yang terjadi diperkirakan akan disertai dengan hujan es.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Talang air Kabah saat hujan mengguyur di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Pusat Meteorologi Perkirakan Arab Saudi Diterpa Hujan Badai Hingga Selasa
Foto: SPA
Talang air Kabah saat hujan mengguyur di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Pusat Meteorologi Perkirakan Arab Saudi Diterpa Hujan Badai Hingga Selasa

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi memperkirakan hujan dan badai akan terus terjadi di sebagian besar wilayah di sekitar Arab Saudi pada Senin (16/1/2023) dan Selasa (17/1/2023).

Seperti dilansir Saudi Gazette, Senin (16/1/2023), NCM melaporkan wilayah Riyadh, Provinsi Timur (Al-Sharqiyah), Qassim, Perbatasan Utara dan Al-Jouf akan mengalami badai petir sedang hingga lebat, dengan hujan lebat pada Senin dan Selasa.

Baca Juga

Sementara badai petir sedang pada Senin dan Selasa akan mempengaruhi wilayah Jazan, Hail, Al Baha, Asir, Makkah, serta wilayah lain termasuk ibu kota Riyadh dan Al-Sharqiyah. NCM mengatakan badai petir yang terjadi diperkirakan akan disertai dengan hujan es, kurangnya visibilitas horizontal, gelombang tinggi di kota-kota pesisir.

Adapun wilayah Makkah yang meliputi Jeddah dan Rabigh, serta beberapa wilayah Tabuk antara lain NEOM, Umluj, serta wilayah Madinah yang meliputi AlUla dan Madinah akan terjadi hujan ringan hingga sedang. NCM mengatakan kemungkinan salju akan turun di dataran tinggi wilayah Tabuk, yang meliputi Jabal Al Lawz, Alaqan dan Al Dhahr.

Suhu udara di beberapa wilayah di Kerajaan akan mengalami penurunan yang signifikan. Diperkirakan suhu di Tabuk, Al-Jouf, Perbatasan Utara, dan utara Madinah akan berada antara 0 hingga 5 derajat Celsius pada Selasa malam. Adapun suhu di Riyadh, Al-Qassim, dan Al-Sharqiyah Utara berkisar antara 4 hingga 7 derajat Celsius pada Rabu malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement