Ahad 21 Oct 2012 22:06 WIB

Terbang Nyaman Bandung-Bali dengan Citilink

Citilink
Foto: citilink.co.id
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, Bandung merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi. Wisatawan mancanegara ataupun domestik banyak ditemukan di Bandung. Hal ini menjadikan Bandung merupakan tempat strategis berwisata.

Demikian pula dengan pulau Bali yang merupakan tujuan wisata favorit di Indonesia terutama bagi wisatawan mancanegara. Bali dapat ditempuh dari Bandung dengan kereta, bis, ataupun pesawat. Sebagian besar masyarakat cenderung memilih menggunakan kereta atau  pesawat karena jaraknya yang cukup jauh.

“Naik kereta memakan waktu lebih dari satu hari, memang harganya sangat terjangkau tidak lebih dari 200 ribu rupiah sudah termasuk naik kapal ke pelabuhan Gilimanuk tetapi sangat letih dan membosankan dalam perjalanan,” ujar Nana salah seorang mahasiswa Universitas Padjajaran.

Nana mengatakan lebih nyaman menggunakan pesawat, tetapi harga tiket yang sangat mahal sehingga Ia mengurungkan niatnya. Namun Nana dan banyak wisatawan lainnya akan menemukan solusinya dengan Citilink

Citilink merupakan maskapai penerbangan yang merupakan anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia, Tbk. Citilink membuka jasa penerbangan dengan biaya murah (Low Cost Carrier atau LCC).

Pada tanggal 6  Oktober 2012 lalu Citilink resmi membuka rute Bandung-Denpasar dengan jadwal terbang pukul 12.25 dan  17.05, rute Denpasar-Bandung pukul 11.15 dan 15.35 setiap harinya. Harga tiket dijual mulai dari 214 ribu rupiah. Pemesanan tiket bisa dilakukan secara online melalui web www.citilink.co.id dengan pembayaran kartu kredit atau transfer via ATM.

“Bila naik pesawat harganya tidak jauh berbeda dengan naik kereta maka saya akan lebih memilih naik pesawat, selain tidak melelahkan karena perjalanan tidak akan lebih dari satu jam, pemesanan tiket pun bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja,” Ujar Nana menambahkan.

Penulis: Samuel Krisna (Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjajaran)

sumber : Universitas Padjajaran
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement