Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tak Perlu Ribet tanpa Registrasi Paket

Selasa 08 Jan 2013 14:24 WIB

Red: M Irwan Ariefyanto

bagan evdo

bagan evdo

Foto: corbinball.com

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Pelanggan layanan data Connex EVO cukup melakukan isi ulang (Top-up). Pulsa otomatis berubah menjadi volume data. Dengan teknologi EV-DO Rev.B, kecepatan download-nya pun dapat mencapai 14,7 Mbps. Koneksi internet telah menjadi kebutuhan saat ini.

Terutama masyarakat perkotaan. Di tengah kesibukan beraktivitas, konsumen pun menginginkan layanan koneksi yang instan dan cepat. Smartfren menjawab kebutuhan konsumen dengan menghadirkan layanan data Connex EVO.

Sekarang, pelanggan tak perlu lagi melakukan registrasi paket sebelum menggunakan layanan internet. Setelah melakukan isi ulang, pulsa akan langsung berubah menjadi volume data. Asyiknya lagi, Smartfren akan memberikan bonus ekstra volume data sebanyak 50 persen untuk isi ulang minimal 50 ribu rupiah. Misalnya, dengan isi ulang 100 ribu kita akan mendapatkan volume data 6 GB dan bonus 3 GB.

Jadi, pengguna akan mendapatkan 9 GB volume data hanya dengan 100 ribu rupiah untuk 30 hari masa aktif.

Smartfren tidak hanya mengandalkan kemudahan dan harga yang terjangkau. Tapi juga memperhatikan kualitas layanan. Menggunakan teknologi EV-DO Rev.B, Connex EVO dapat mencapai kecepatan sampai dengan 14,7 Mbps untuk download dan 5,4 Mbps untuk upload.

Banyak orang yang masih menomorduakan CDMA dibandingkan GSM. Padahal kualitas layanan data CDMA saat ini juga patut diperhitungkan. EV-DO (Evolution Data Optimized) adalah teknologi jaringan CDMA yang setara dengan 3.5 G atau HSDPA pada GSM. Jaringan EV-DO dikualifikasikan dalam beberapa jenis sesuai standar revisinya. Yang sering kita dengar adalah EV-DO Rev.0, EV-DO Rev.A, dan EV-DO Rev.B. Semakin tinggi standar revisinya, maka semakin cepat juga kecepatan koneksinya. Oleh karena itu, tak heran jika Connex EVO dapat menjadi layanan data yang diandalkan.

Penulis : Widya Darmawati (Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Public Relations – Universitas Islam 45 Bekasi)

Sumber : Unisma
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA