Ahad 11 Nov 2012 11:00 WIB

Banyak Anak-anak SD Merokok di TIM

Rusia akan berlakukan larangan merokok di tempat-tempat umum.
Foto: AP
Rusia akan berlakukan larangan merokok di tempat-tempat umum.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Saya sering main dan berkunjung ke Taman Ismail Marzuki Jakarta. Hingga saat ini saya menikmati area ini karena sering sekali kegiatan anak muda berpusat di sana. Taman seluas sembilan hektare ini mulai dari pagi hingga sore selalu diisi dengan berbagai kegiatan anak-anak muda. Mulai dari skateboard , dance (baik tradisional atau modern) , komunitas fotografer  yang memotret objek-objek di sekitar TIM ,bermain bola bahkan banyak juga dari kalangan dewasa bersama komunitasnya bermain teater di Taman Ismail Marzuki.

Tetapi, sayangnya saaat saya memerhatikan keadaan sekitar taman ini dengan teliti , banyak sekali anak-anak SD yang sedang memegang dan menghisap rokok. Sebenarnya, sudah banyak yang menegur dan memperingatkan mereka, termasuk saya sendiri. Namun, beberapa diantara mereka malah terlihat cuek dan tidak peduli. Dengan entengnya, mereka mengisap rokok dan seenaknya membuang sembarangan ke jalan.

Pihak pengelola TIM pun juga tidak peduli dengan situasi tersebut. Beberapa diantaranya malah tak peduli dan tidak melakukan tindakan apapun untuk melarang anak-anak SD ini merokok di kawasan tersebut.

Penulis: Nurul Malika (Mahasiswi LSPR)

sumber : London School
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement