Rabu 02 Oct 2013 07:11 WIB

Insidious Chapter 2: Teror Berlanjut dari Alam Lain

Salah satu adegan di Film Insidious Chapter 2
Foto: moviemakers
Salah satu adegan di Film Insidious Chapter 2

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bagi Anda penggemar film horor pasti tahu film Insidious. Film garapan sutradara horor ternama, James Wan yang juga sukses dengan The Conjuring dan The Women In Black ini berhasil menarik perhatian.  Wan  kemudian membuat sekuel kedua dari film ini,  yakni Insidious 2.  Kisahnya, setali tiga uang dengan yang pertama, namun bisa menuntaskan kepenasaran kita mengetahui jawaban dari teka teki di film pertama.

Nah, bagi yang suka dengan film pertama, di sekuelnya ini masih menceritakan keluarga Josh Lambert yang diteror oleh roh bergentayangan. Kali ini, Josh Lambert (Patrick Wilson) memutuskan pindah ke rumah ibunya, Lorraine (Barbara Hersey). Sayangnya, roh-roh bergentayangan ini tetap saja menggangu Josh.

Gangguan pada keluarga kecil ini semakin menjadi.  Awalnya Josh tidak yakin, begitu ia mengalami kejadian aneh itu sendiri, barulah ia percaya. Sang ibu, Lorraine Lambert menyarankan Josh dan istrinya Renai untuk mengundang seorang paranormal Elise Rainer (Lin Shaye) untuk menyelesaikan masalah ini.  Elise tidak langsung bertindak begitu saja. Ia memerintahkan dua pegawainya Tucker (Angus Sampson) dan Specs (Leigh Whannell) untuk mengecek dahulu apa yang ada didalam rumah tersebut dengan menggunakan peralatan rancangan mereka sendiri.

Setelah mengetahui ada mahluk gaib di rumah itu. Elise pun mulai bertindak. Dan disinilah adegan paling menegangkan terjadi di film ini. Elise mencoba mencari Dalton (anak Josh) yang tersesat didunia lain yang disebut further yaitu dunia dimana disitu ditempati oleh arwah-arwah penasaran. Elise harus bersusah payah karena ada perlawanan dari iblis jahat.

James Wan mengemas film Insidious 2 ini dengan baik. Konflik dan teka teki yang dibuat rumit namun menarik membuat penonton penasaran dan tertantang untuk terus menonton film ini tanpa memalingkan wajah mereka dari layar. Kelebihan film ini, so pasti, scoring musik garapan Joseph Bishara yang mengalun menyayat dan memekik hingga membuat film ini terasa mencekam.

Adegan yang penulis paling suka adalah saat Josh dan Dalton kembali ke raganya. Reina, sang istri, awalnya ragu saat Josh memeluk kedua anaknya. Namun, ketika diyakinkan dengan pengakuan Josh yang suka meminta pertolongan dengan memainkan lagu yang diciptakan Reina lewat piano, barulah ia percaya. Ini adalah adegan yang mengharukan di antara scene-scene seram yang muncul sepanjang film diputar.

Bagi Anda penggemar film horor, Insidious 2 ini menjadi salah satu film wajib yang harus Anda tonton. Apalagi Anda yang sudah menonton Insidious pertama. Buat Anda yang penakut, tidak ada salahnya mencoba mengobati "ke-penakutan" Anda melalui film ini. hitung-hitung olahraga jantung!

Penulis: Putri Septiandari, Mahasiswi Universitas Persada Indonesia Y.A.I

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement