Senin 10 Dec 2012 18:10 WIB

FHUI Gelar Acara Peduli Veteran Perang

ALSA care FHUI
Foto: FHUI
ALSA care FHUI

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK — Asian Law Student Association (ALSA) Local Chapter Universitas Indonesia tahun ini kembali mengadakan acara ALSA Care dengan mengangkat tema kepedulian terhadap para veteran perang Indonesia.

Dengan slogan “Peduli Dengan Pahlawanmu, Bangga Akan Bangsamu,” ALSA Care menyusun rangkaian acara 3 hari yaitu Acoustic Day, Movie Talk and Share, dan ALSA Eye Checking.

 

Acoustic Day yang diadakan pada tanggal 22 November 2012 ini menjadi pembuka dari ALSA Care 2012. Acara ini diisi oleh 10 band dari Fakultas Hukum UI sendiri yang menghibur para hadirin dengan berbagai lagu, termasuk lagu – lagu nasional yang diaransemen kembali menjadi lebih modern namun penuh penghormatan terhadap para pahlawan Indonesia.

Hari kedua dilanjutkan dengan mengadakan Movie Talk and Share (23/11/12) bersama dengan para veteran perang Timor Timur yang diundang dari Wisma Seroja. Film yang diputar adalah dokumentasi berjudul “Peranan TNI AU dalam Operasi Seroja’ yang menceritakan kisah para veteran saat bertempur dalam Operasi Seroja, Timor Timur.

Acara Talk and Share pun diisi oleh pembicara–pembicara dan diskusi yang menarik, seperti Iswahjudi A Karim, yaitu founding partner dari Karimsyah Lawfirm, Kriswiyanto Mulyawan Wigoyo sebagai pendiri organisasi Sahabat Veretan, Ronny Muaya yang adalah salah seorang veteran Seroja, dan aktor Lukman Sardi.

Hari terakhir dilaksanakan di Wisma Seroja, Bekasi (24/11/2012) dengan mengadakan Eye Checking gratis bagi veteran dan pemberian vitamin, bingkisan dari Sahabat Veteran, serta kacamata gratis dari Bank Mata. Acara ini mendapat respons yang sangat positif dari veteran dan keluarganya, banyak yang datang lebih awal dari waktu yang ditetapkan and semua tampak semangat. Saat menunggu giliran pemeriksaan, para veteran dihibur oleh MC anggota ALSA dan juga penyuluhan mengenai kesehatan mata.

Acara ditutup setelah pemeriksaan gratis selesai dengan pemberian piagam dari panitia ALSA Care kepada Bapak Ronny sebagai perwakilan para veteran, penerimaan piagam dari Sahabat Veteran kepada ALSA, mengheningkan cita, serta menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dan Maju Tak Gentar.

 

 

 

 

 

Penulis: Dhan Partap Kaur (Mahasiswa Fakultas Hukum UI)

sumber : FHUI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement