Rabu 25 Mar 2015 21:23 WIB

Sepuluh Mahasiswa MM-FE UI Ikuti GN Week

Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE-UI)
Foto: fe.ac.id
Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE-UI)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI (MM-FEB UI) mengirimkan sepuluh mahasiswanya ke Global Network Week (GN Week) yang ada di negara lain untuk mempelajari bisnis.

Ketua Program Studi MM-FEB UI, Tengku Ezni Balqiah, di Depok Rabu mengatakan, pengiriman 10 mahasiswa ini bertujuan untuk mengupas secara mendalam permasalahan ekonomi dan bisnis di masing-masing negara.

MM-FEB UI bersama 17 Business School di seluruh dunia secara serentak menyelenggarakan Global Network Week (GN Week).

Mereka terdiri atas empat mahasiswa MM-FEB UI ke Hitotsubashi University Graduate School of International Corporate Strategy, Jepang, empat mahasiswa MM-FEB UI lainnya ke Yale School of Management, Amerika Serikat, dan dua mahasiswa MM-FEB UI ke HEC Paris, Prancis.

Dengan demikian para mahasiswa tersebut akan memperoleh ilmu baru terkait pengelolaan bisnis serta permasalahannya di negara tersebut, dan dapat membagikannya kepada rekan-rekannya ketika kembali ke MM-FEB UI.

"Dengan bergabungnya MM-FEB UI ke dalam Global Network for Advanced Management (GNAM) tersebut semakin menguatkan kolaborasi MM-FEB UI dengan sekolah bisnis terkemuka yang berasal dari negara maju maupun negara berkembang," katanya.

MM FEB UI adalah satu-satunya institusi perguruan tinggi di Indonesia yang masuk ke dalam GNAM bersama dengan 26 Business School dari perguruan tinggi terbaik lainnya di seluruh dunia.

Sebagai salah satu upaya mencetak lulusan yang siap berkompetisi di tengah-tengah Integrasi ekonomi secara regional maupun global, MM-FEB UI kini telah bergabung ke dalam jaringan internasional, yaitu Global Network for Advanced Management (GNAM) yang dibentuk Yale School of Management, sekolah bisnis ternama di Amerika Serikat.

MM FEB UI adalah satu-satunya institusi perguruan tinggi di Indonesia yang masuk ke dalam GNAM bersama dengan 26 Business School dari perguruan tinggi terbaik lainnya di seluruh dunia.

Business School lainnya, seperti London School of Economics and Political Science, Department of Management (Inggris), University of Cape Town Graduate School of Business (Afrika Selatan), Hong Kong University of Science and Technology Business School (Tiongkok).

Selain itu ESMT European School of Management and Technology (Jerman), Seoul National University Business School (Korea Selatan), dan Sauder School of Business, University of British Columbia (Kanada).

Diharapkan kolaborasi tersebut dapat menciptakan hubungan simbiosis mutualisme dan saling berkontribusi dalam rangka pengembangan kolaborasi akademik dan akselerasi pertumbuhan ekonomi, serta menjawab permasalahan ekonomi dan bisnis di negaranya masing-masing.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement