Senin 16 Jan 2023 19:30 WIB

Pemkab Gorontalo Apresiasi Gerakan Infak Beras Bagi Warga Miskin

Hasil infak beras yang diserahkan sebanyak 1,3 ton.

Beras (ilustrasi). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo mengapresiasi Gerakan Infak Beras bagi warga kurang mampu dari Pasukan Amal Shaleh (Paskas) kabupaten setempat.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Beras (ilustrasi). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo mengapresiasi Gerakan Infak Beras bagi warga kurang mampu dari Pasukan Amal Shaleh (Paskas) kabupaten setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo mengapresiasi Gerakan Infak Beras bagi warga kurang mampu dari Pasukan Amal Shaleh (Paskas) kabupaten setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir, di Gorontalo, Senin (16/1/2023), mengatakan, gerakan ini sebagai kontribusi Paskas dalam rangka mengatasi kemiskinan di Kabupaten Gorontalo. "Kegiatan seperti itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama setelah pandemi Covid-19 dan inflasi yang telah mempengaruhi pendapatan masyarakat," kata Roni usai distribusi hasil Gerakan Infak Beras ke-23 di Pondok Pesantren dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendukung Gerakan Infak Beras tersebut agar program sosial itu berjalan lebih maksimal dengan melibatkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia berharap Gerakan Infak Beras itu tidak hanya menyasar panti asuhan, pondok pesantren, dan rumah Quran. Ke depan juga bisa dirasakan bagi masyarakat umum atau takmirul masjid yang berhak menerima.

Sebelumnya, Paskas Kabupaten Gorontalo mendistribusikan hasil program Gerakan Infak Beras (GIB) ke-23 kepada 14 lembaga penerima. Infak tersebut diserahkan di dua panti asuhan dan satu pondok pesantren. Para penerima bantuan GIB, di antaranya Panti Asuhan As-Syiah, Panti Asuhan RT-Az Dzikra dan Pondok Pesantren Al-Barokah Desa Talumelito.

Ketua Paskas Kabupaten Gorontalo Sofyan Ishak mengatakan, hasil infak beras yang diserahkan sebanyak 1,3 ton dengan menjangkau 14 Pondok Pesantren mitra di seluruh Kabupaten Gorontalo. "Di seri berikutnya pendistribusian akan meningkat dan jumlah santri, baik anak yatim, penghafal Alquran serta fisabilah 1.237 orang yang tersebar di Panti Asuhan, Pondok Pesantren maupun rumah tanfidz," kata Sofyan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement