Senin 16 Jan 2023 18:05 WIB

Gresik United Yakin Erick Thohir Mampu Perbaiki Kompetisi Sepak Bola di Indonesia

Sistem kompetisi Liga 1, Liga 2, atau Liga 3 nantinya diharapkan lebih profesional.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Menteri BUMN RI Erick Thohir saat menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Menteri BUMN RI Erick Thohir saat menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan, figur Erick Thohir Insya Allah akan menjadi jalan keluar bagi sepak bola Indonesia dan timnas Indonesia saat ini. Muhammad Allan yakin di bawah Erick Thohir sepak bola Indonesia akan lebih baik.

"Kita tahu trek rekor beliau seperti apa, masyarakat juga sudah tahu. Beliau adalah sosok yang tepat memimpin PSSI saat ini," ujar Allan ketika berbincang dengan Republika.co.id, Senin (15/1/2023), di Lantai 10 Gedung Kemenpora. "Akan ada manajemen baru, yang butuh perombakan, butuh nyali. Beliau janji akan bersih-bersih semoga dapat terbaik dan sepak bola Indonesia lebih baik lagi ke depannya."

Baca Juga

Harapan Allan terhadap Erick Thohir adalah perbaikan liga sepak bola. "Sistem kompetisi baik Liga 1, Liga 2 atau Liga 3 nantinya lebih profesional. Waktunya, yakni tanggal pelaksanaan sudah ditetapkan jauh-jauh hari seperti liga Eropa."

Selain itu, lanjut Allan, masalah pembinaan. Regenerasi terutama usia dini adalah pondasi utama timnas. "Harus lebih kontinyu melakukan pembinaan. Saat ini kita butuh perubahan di sepak bola," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement