Senin 16 Jan 2023 18:33 WIB

Gagal Dapatkan Mudryk, Legenda Prediksi Arsenal Berpotensi Habis-Habisan Kejar Raphinha

Arsenal sedang diterpa masalah badai cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Raphinha Brasil bereaksi selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Brasil dan Serbia, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Kamis, 24 November 2022.
Foto: AP/Natacha Pisarenko
Raphinha Brasil bereaksi selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Brasil dan Serbia, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Kamis, 24 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda hidup Arsenal, Paul Merson meyakini eks klubnya bakal merekrut penyerang sayap Barcelona, Raphinha. The Gunners sedang membutuhkan sosok baru di lini depan.

Ini karena badai cedera menghantam Gudang Peluru di area tersebut. Tim yang dilatih Mikel Arteta sempat mengarahkan radar pada Mykhailo Mudryk. Eks Shakhtar Donetsk ini akhirnya merapat ke Chelsea FC.

Baca Juga

Jelas, fakta demikian menghadirkan kekecewaan di kubu Arsenal. Namun tak ada guna terlarut dalam penyesalan. Bursa transfer musim dingin 2023 masih berlangsung selama dua pekan ke depan.

Menurut Merson, saatnya the Gunners kembali bermanuver. Beberapa nama dikaitkan dengan pemilik Stadion Emirates ini. Salah satunya Raphinha.

"Saya pikir mereka mungkin memilih Raphinha dari Barcelona. Barca masih harus menyeimbangkan neraca keuangan mereka," kata tokoh berusia 54 tahun ini, dikutip dari thesportreview.com, Senin (16/1/2023).

Sejak beberapa bulan lalu, Blaugrana sudah dikaitkan dengan sosok bernama lengkap Raphael Dias Belloli ini. Tepatnya ketika sang winger masih berseragam Leeds United. Pada akhirnya pria Brasil itu bergabung dengan Raksasa Katalan.

Arsenal lantas mengarahkan radar ke pemain lain. The Gunners mendapatkan Gabriel Jesus. Nama terakhir langsung menjadi andalan di Stadion Emirates.

Berjalannya waktu, Jesus mengalami cedera lutut. Permasalahan tersebut ia alami sewaktu membela Selecao di Piala Dunia 2022. Eks Manchester City mendekam di ruang perawatan selama beberapa bulan.

Tanpa Jesus, Arsenal masih baik-baik saja. The Gunners nyaman di singgana. Teranyar Granit Xhaka dan rekan-rekan menaklukkan Tottenham Hotspur, 2-0 dalam Derbi London Utara.

Terlihat, Arteta menemukan langkah solutif di lini depannya. Namun tetap saja, ia membutuhkan skuat yang dalam ketika mengarungi berbagai kompetisi di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement