Senin 16 Jan 2023 17:14 WIB

Gavi Sempurna; Pemain Terbaik, Cetak Gol, Sumbang Dua Assists, Gelar Perdana di Barca

Gavi mempertontonkan keindahan sepak bola di lapangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona, Gavi, melakukan selebrasi saat membawa timnya mengalahkan Real Madrid pada final Piala Super Spanyol, Senin (16/1/2023).
Foto: EPA-EFE/STR
Pemain Barcelona, Gavi, melakukan selebrasi saat membawa timnya mengalahkan Real Madrid pada final Piala Super Spanyol, Senin (16/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Gelandang belia Barcelona, Gavi menjadi pemain terbaik dalam final Piala Super Eropa edisi terkini. Barca menang 3-1 atas Real Madrid di King Fahd International Stadium, Riyadh, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Sosok bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira ini mencetak gol pembuka Blaugrana pada menit ke-33. Ia kemudian menyumbang dua assists untuk gol Robert Lewandowski (45), serta Pedri (69). Satu-satunya gol hiburan El Real dilesakkan Karim Benzema pada injury time babak kedua.

Baca Juga

"Di atas segalanya, saya senang atas kemenangan ini. Saya juga senang dengan gol dan assistsnya, tetapi saya masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Saya merasa sangat baik," kata Gavi, dikutip dari barcauniversal.com.

Ini gelar pertamanya sejak berseragam Raksasa Katalan. Gavi bersyukur. Sudah cukup lama ia menantikannya.

Jelas, ini baru permulaan. Sosok 18 tahun itu belum ingin berhenti. Ada banyak kesuksesan lain menunggunya.

Kemenangan di Riyadh terasa spesial. Bukan hanya karena berbuah trofi. Tapi semakin sempurna ketika gelar diraih lewat hasil positif atas rival abadi.

"Ini El Clasico. Melawan Real Madrid. Kami merayakannya dengan maksimal," ujar Gavi.

photo
Pemain Barcelona Pedri merayakan golnya pada pertandingan final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB. - (AP/Hussein Malla)

Sang wonderkid menilai mereka pantas mendapatkan hasil ini. Sedari awal, Barcelona mendominasi. Barca banyak menebar ancaman.

Blaugrana juga beberapa kali mendapat tekanan. Namun semua bisa diatasi dengan baik. Hasilnya terlihat di lapangan.

"Kami banyak mendominasi. Ada juga saat-saat kami mengalami masa sulit, tetapi pelatih merencanakan permainan dengan sangat baik," tutur Gavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement