Senin 16 Jan 2023 13:29 WIB

Borneo FC Begitu Yakin Jadi Juara Liga 1 Musim Ini, Berikut Sesumbar Sang Pelatih

Padahal, posisi klasemen Borneo masih jauh dari puncak.

Pesepak bola Borneo FC  M Sihran (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Bagus Nirwanto (kiri) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0.
Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Pesepak bola Borneo FC M Sihran (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Bagus Nirwanto (kiri) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Andre Gaspar menilai Borneo FC mempunyai peluang untuk menjuarai Liga 1 Indonesia musim ini setelah kini menduduki posisi enam besar klasemen sementara.

Gaspar melihat persaingan yang sangat ketat akan terjadi di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia dan timnya siap bersaing demi gelar juara.

Baca Juga

Peluang terbuka untuk menjadi juara membuat Gaspar terus memoles timnya dan sangat serius mempersiapkan timnya jelang bergulirnya putaran kedua untuk Borneo FC.

Diketahui Borneo FC belum memulai pertandingan mereka paruh musim kedua Liga 1 Indonesia karena laga kontra Arema FC yang sejatinya harus digelar Minggu malam ini ditunda.

"Persaingan yang sanggat ketat akan terjadi sampai akhir musim nanti. Saya melihat ada banyak tim bagus dan ada enam atau tujuh tim yang fight untuk merebut juara Liga 1 tahun ini," terang Gaspar, dikutip dari situs resmi Liga Inonesia, Senin (16/1/2023). 

Pelatih asal Brasil itu mengatakan komposisi tim saat ini semakin solid setelah berakhirnya putaran pertama dan beberapa kelemahan tim di pertandingan dimana ia berdiri di sisi lapangan, saat ini sudah dievaluasi.

Melihat ketatnya poin saat ini, Gaspar meramalkan jika 10 pertandingan terakhir Liga 1 akan jadi penentu siapa tim yang pantas menjadi juara.

Nanti, ujar Gaspar, tim yang lengah akan tercecer dengan sendirinya dalam perburuan gelar. Dan ia berharap Borneo FC tidak termasuk dalam tim yang lengah tersebut.

"Tim kami saat ini menjadi salah satu yang terkuat. Mudah-mudahan kerja keras kami dalam persiapan membuahkan hasil maksimal," ungkap Gaspar.

"Saya rasa sepuluh pertandingan terakhir nanti bakal jadi kunci perebutan juara. Angka demi angka akan sangat berarti dan kami tak ingin kehilangan momen itu. Yang pasti kami siap bersaing menjadi salah satu kandidat juara," kata dia.

Saat ini Borneo FC menduduki peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 32 poin dari 17 pertandingan yang sudah dijalani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement