Ahad 15 Jan 2023 18:22 WIB

Cegah Begal dan Geng Motor, Polisi Gelar Balapan Anak Muda

Balapan anak muda menjadi ajang aktualisasi diri para remaja.

Ilustrasi balapan anak muda
Foto: Dok. Republika.
Ilustrasi balapan anak muda

REPUBLIKA.CO.ID, SIAK -- Kepolisian Resor (Polres) Siak, Provinsi Riau menggandeng Kordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia Siakmenggelar lomba balap"Drag Race" dan "Drag Bike", sebagai upaya menyalurkan bakat pemuda-pemudi agar menghindari kegiatan balap liar.

Balapan ini memperebutkan Trophy Kapolres Siak dan Korwil IMI Siak tahun 2023 di Sirkuit non permanen komplek perkantoran DPRD Kabupaten Siak, Ahad (15/1).

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreini menjelaskan event ini memperlombakan 20 kelas dan 161 "starter" dari berbagai daerah.

"Dengan terlaksananya event ini semoga bisa menjadi wadah bagi para pecinta balapan, dengan harapan juga bisa menjadikan mereka pembalap profesional nantinya," kata AKP Viola.

Event ini lanjutnya juga untuk menghindari aksi balap liar yang cukup digemari para pemuda baik yang berada di Siak maupun kabupaten lain. Tentunya ini menjadi wadah bagi mereka untuk menyalurkan hobi dan bakat balapnya secara sportif.

"Kita juga berharap Pemerintah Kabupaten Siak bisa membuatkan sirkuit permanen, supaya kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan, dan kita bisa lebih mudah mengarahkan para pembalap supaya tidak mengganggu ataupun meresahkan masyarakat," harap AKP Viola.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja dan beberapa pejabat utama Polres Siak terlihat hadir dalam giat "drag race" tersebut. Terlihat juga antusias masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Siak cukup tinggi karena digelar di akhir pekan sehingga ramai.

Kasat Lantas menuturkan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama diadakan di Kabupaten Siak dan pertama pula balap mobil se-Provinsi Riau. Dengan adanya kegiatan lomba mobil dan sepeda motor ini tentunya menjadi kebanggaan baginya dan juga masyarakat kabupaten Siak dan instansi terkait lainnya.

"Harapan kami tentunya dapat menjaring minat wisatawan yang ingin berkunjung ke kota Istana Siak dari daerah luar. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar supaya dapat menciptakan pembalap profesional dan juga agar kita bisa menjadi wadah untuk masyarakat di kabupaten Siak maupun nasional," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement