Ahad 15 Jan 2023 16:10 WIB

Jelang Derbi London Utara, Arteta Tegaskan Pemain Arsenal Siap Pesta di Markas Spurs

Arteta menegaskan, Arsenal siap memutus rentetan hasil negatif di kandang Spurs.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Duel derbi London Utara mempertemukan Antonio Conte yang menangani Tottenham Hotspur dan Mikel Arteta yang menukangi Arsenal (kanan).
Foto: Dok Republika
Duel derbi London Utara mempertemukan Antonio Conte yang menangani Tottenham Hotspur dan Mikel Arteta yang menukangi Arsenal (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

Derbi London Utara kali ini berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, menjelang Senin (16/1/2023) dini hari WIB. Sejak 2014, the Gunners belum pernah menang di markas Spurs.

Baca Juga

Arteta menegaskan, kubunya siap memutus rentetan hasil negatif itu. Apalagi secara keseluruhan, Arsenal sedang bagus-bagusnya. Tim Gudang Peluru berada di singgasana klasemem sementara. Pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Emirates, Granit Xhaka dan rekan-rekan unggul 3-1 atas Tottenham.

"Saya pikir, para pemain berada dalam kondisi emosional yang sangat baik. Kami bersemangat, kami menikmati bermain bersama. Kami harus meningkatkan banyak hal, dan kami perlu mempertahankan apa yang telah membawa kami sejauh ini," kata Arteta, dikutip Arsenal.com, Ahad (15/1/2023).

Secara pribadi, Arteta menyukai sebuah bigmatch. Hal yang sama juga dirasakan pemainnya. Ada tantangan berbeda.

Apalagi berhadapan dengan rival sekota. Sebuah pertandingan yang lebih dari sekadar tiga poin. Kesempatan bagi para pesepak bola untuk semakin menyenangkan penggemar.

"Ini salah satu pertandingan terbesar musim ini bagi kami. Kami tahu seberapa besar artinya bagi kami saat ini dan seberapa besar artinya bagi penggemar kami juga. Kami harus fokus untuk bermain dengan baik dan melakukan apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan," ujar Arteta.

Dengan mengantongi 44 poin, Arsenal unggul lima poin atas Manchester City di urutan kedua. Man City baru saja mengalami kekalahan. Artinya, the Gunners berpeluang memperlebar jarak dengan anak asuh Pep Guardiola.

Jika skenario itu menjadi kenyataan, maka kans Arsenal merajai kompetisi ini semakin terbuka lebar. Arteta enggan jemawa. Ia lebih memilih berkonsentrasi menjalani satu pertandingan tanpa memikirkan bagaimana hasil di pengujung musim ini.

"Kami tidak berpikir tentang mengirim pesan (kepada para rival), kami hanya mencoba bermain dengan baik, mendapatkan hak untuk memenangkan pertandingan. Cara terbaik adalah fokus pada hal itu, sisanya tidak dapat dikendalikan," jelas juru taktik berkebangsaan Spanyol ini, menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement