Ahad 15 Jan 2023 13:41 WIB

Jadi Saksi di Lapangan, Akanji dan Nathan Ake Keluhkan Gol Offside Manchester United

Akanji dan Ake heran gol Bruno Fernandes disahkan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bruno Fernandes dan rekan-rekannya melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan 
Bruno Fernandes dan rekan-rekannya melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City Manuel Akanji mengeklaim, gol Bruno Fernandes tidak sah dan seharusnya ditandai sebagai offside Marcus Rashford.

"Sesungguhnya bagi saya gol pertama MU adalah lelucon yang dibiarkan," kata Akanji kecewa kepada BBC Sport dilansir Metro, Ahad (15/1/2023).

Baca Juga

Bermain di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) Manchester City memimpin pertandingan lewat gol Jack Grealish sebelum akhirnya dibalikkan oleh MU melalui Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Akan tetapi perdebatan muncul menyoal gol penyama kedudukan yang dicetak MU. Sebab,  umpan terobosan Casemiro dikejar oleh Rashford yang berada dalam posisi offside.

Rashford tak menjangkau bola dan membiarkan Bruno Fernandes yang muncul dari belakang untuk menyambarnya menjadi gol.

Akanji tentu merasa bahwa timnya dirugikan dengan keputusan wasit, apalai suasana hatinya semakin hancur manakala Rashford mencetak gol tambahan lima menit berselang untuk memberi kemenangan 2-1 bagi MU.

"Saya mengerti Rashford tak menyentuh bola tapi dia berlari mengejar bola dan jelas offside," sambung eks bek Dortmund.

Di sisi lain mitra Akanji di pos pertahanan Nathan Ake menyebut Rashford andil bagian dalam gol Fernandes yang membuat konsentrasi terpecah.

"Sangat membuat frustrasi. Dia benar-benar ikut campur, tapi wasit mengabulkan gol," kata bek asal Belanda itu. 

Atas hasil negatif Manchester City gagal memangkas jarak perolehan poin dengan Arsenal sebagai pemimpin klasemen. The Eastland menduduki kursi kedua dengan raihan nilai 39 tertinggal lima angka di bawah the Gunners.

Selanjutnya Manchester City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium pada 20 Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement