Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Artis Bollywood Mualaf Rakhi Sawant Bagikan Kebahagiaan Masuk Islam, Meski Dihujat

Ahad 15 Jan 2023 10:03 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani / Red: Nashih Nashrullah

Mualaf Rakhi. Mualaf Rakhi Sawant artis India masuk Islam setelah menikah dengan Muslim

Mualaf Rakhi. Mualaf Rakhi Sawant artis India masuk Islam setelah menikah dengan Muslim

Foto: Dok Istimewa
Mualaf Rakhi Sawant artis India masuk Islam setelah menikah dengan Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI – Selebriti kontroversial Bollywood Rakhi Sawant sekali lagi menjadi berita utama. Dia menjadi mualaf, setelah menikahi pacar lamanya Adil Khan Durrani dalam pernikahan pengadilan sederhana.

Pernikahan ini pun mengundang kontreversi tak terkecuali masuknya Rakhi Sawant ke Islam yang menuai hujatan.

Baca Juga

Pasangan itu diisukan menikah sesuai ritual Islam. Gambar 'Nikah Nama' (sertifikat pernikahan) mereka kini viral di berbagai platform media sosial. 

Ketika akta nikah mereka bocor, Rakhi mengambil langkah dan menceritakan kisahnya di Instagram

"Akhirnya, aku sangat bahagia dan menikah. Cintaku adalah cinta tanpa syarat untukmu Adil," tulisnya dikutip di One India, Ahad (15/1/2023). 

Sesuai akta, pernikahan Rakhi dan Adil berlangsung pada 29 Mei 2022. Dia kini telah mengubah namanya menjadi 'Rakhi Sawant Fatima'. 

Adil yang awalnya membantah kabar tersebut, kini mengamini kabar bahwa dirinya telah menikah dengan Rakhi Sawant. Dia juga mengatakan keluarganya belum menyetujui hubungan mereka. 

"Ya, Rakhi dan saya sudah menikah. Kami hidup bersama dan bahagia," ujar Adil dalam sebuah wawancara terpisah. 

Perihal apakah keluarganya telah menerima Rakhi, dia berkata itu adalah proses yang berkelanjutan dan akan memakan waktu lama. 

Sebelumnya, saat berbicara dengan Telly Talk India, Rakhi Sawant menangis saat mengatakan dia mempercayai Adil Khan yang memintanya untuk tidak memberi tahu media tentang pernikahan mereka, setidaknya selama satu tahun. 

Adil beralasan akan sulit baginya untuk menemukan pasangan yang cocok untuk saudara perempuannya.  

Sawant lebih lanjut mengatakan dia mengubah namanya menjadi Fatima, menerima Islam, mencintainya dan melakukan 'halal' bukan 'haram'.  "Banyak orang yang 'haram' tapi saya melakukan 'halal. Salah saya di mana?," ujar Rakhi.

Baca juga: Al-Fatihah Giring Sang Ateis Stijn Ledegen Jadi Mualaf: Islam Agama Paling Murni

Baru-baru ini menurut laporan, Sawant membalas rumor tentang masuk Islam. Namun, Rakhi Sawant menolak mengomentari isu-isu seperti jihad cinta dan kehamilan. Ia merasa hal itu akan mengalihkan permasalahan ke arah yang berbeda. 

Setelah putus dengan Ritesh, Rakhi Sawant mulai berkencan dengan Adil, seorang pengusaha dari Mysuru di Karnataka. Rakhi telah menikah dengan Ritesh dalam sebuah upacara pribadi pada tahun 2019. 

Belakangan, ternyata pernikahan ini disebut tidak sah secara hukum, karena dia masih menikah dengan istri pertamanya Snigdha Priya. Pada 2022, Rakhi pun mengumumkan bahwa dia telah berpisah dengannya.  

 

Sumber: oneindia  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA