Jumat 13 Jan 2023 21:51 WIB

Derbi London Utara Diprediksi Berakhir Imbang

Parlour menyebut pertandingan akan berjalan dengan tensi tinggi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan gelandang Arsenal, Ray Parlour.
Foto: Reuters
Mantan gelandang Arsenal, Ray Parlour.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duel sarat gengsi bakal tersaji antara Arsenal versus Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, Ahad (15/1/2023). Mantan gelandang Arsenal, Ray Parlour, membagi prediksi soal pertarungan bertajuk Derby North London tersebut.

Parlour menyebut pertandingan akan berjalan dengan tensi tinggi, tidak hanya di atas lapangan tetapi juga di tribun penonton. "Ini adalah permainan yang lebih untuk para penggemar. Derbi London Utara adalah tentang hak membanggakan diri untuk para fan, saat masuk kerja pada awal pekan dengan kemenangan," kata Parlour menegaskan dilansir Sportskeeda, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga

Arsenal bertekad melanjutkan tren positif sekaligus menjauh demi melambungkan harapan menjuarai titel Liga Primer Inggris musim ini. Sedangkan Tottenham berupaya bangkit dari kekecewaan di beberapa pertandingan terakhir sekaligus menembus klasemen empat besar.

"Tottenham sedang berjuang tapi jika mereka mendapatkan hasil positif pada derbi maka itu bisa mengubah musim mereka," sambung Parlour.

Lebih lanjut, pria berusia 49 tahun itu menilai Arsenal tidak boleh memandang sebelah mata sang rival sekota. Pasalnya, Antonio Conte merupakan pelatih yang jenius dan mampu membawa tim keluar dari situasi sulit.

"Jika Arsenal mampu mempertahankan performa hebat seperti yang ditunjukkan akhir-akhir ini, maka tentu saja mereka favorit. Tapi saya pikir itu akan berakhir imbang 1-1," kata Parlour.

The Gunners saat ini berada di peringkat satu klasemen dengan perolehan angka 44 dari 14 kemenangan, dua imbang, dan sekali kekalahan. Pun, Tottenham tertahan di posisi kelima mengoleksi nilai 33 tertinggal 11 poin dari Meriam London.

Di sisi lain Arsenal tercatat selalu kalah dalam tiga derbi London Utara terakhir ketika berkunjung ke markas Tottenham. Meski dalam lima pertemuan terakhir sukses mengemas tiga kemenangan dan dua kalah dari the Lilywhites.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement