Jumat 13 Jan 2023 17:18 WIB

Dampak Kehadiran Ronaldo di Al Nassr Kian Terasa

Stok jersey Ronaldo di Toko Al Nassr ludes terjual.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengaku senang bisa bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, untuk masa kontrak selama dua tahun, Sabtu (31/12/2022).
Foto: AP/Amr Nabil
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengaku senang bisa bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, untuk masa kontrak selama dua tahun, Sabtu (31/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kehadiran Cristiano Ronaldo ke Al Nassr mengubah wajah klub ini menjadi sangat berharga. Banyak fan berat Ronaldo menyerbu toko-toko penjual jersey Al Nassr bertuliskan Ronaldo. Fan kini menunggu kapan Ronaldo akan menjalani debutnya.

Al Nassr tak pernah memenangkan Liga Champions Asia. Al Nassr bahkan bukan klub paling sukses di Provinsi Riyadh. Tetapi dengan penandatanganan Ronaldo, Al Nassr telah memenangkan hati semua orang di Arab Saudi dan luar negeri.

Baca Juga

Manajer Toko Al Nassr menggambarkan situasi yang gila dalam beberapa hari terakhir. Semua orang mengantre sehingga manajer harus memanggil petugas keamaan klub untuk membantu mengatur.

"Pada hari-hari pertama setelah penandatanganannya, kami tidak bisa mengikuti, kami harus meminta bala bantuan karena kami kehabisan kaus, nomor 7, semuanya,” ujar manajer yang enggan disebutkan namanya, dilansir dari Marca, Jumat (13/1/2023).

Jurnalis Marca salah satu saksi dari Ronaldo Mania yang  memadati Toko Al Nassr. Mereka menggambarkan bahwa setiap orang menyerbu toko tersebut demi mendapatkan jersey Cristiano Ronaldo. Stok jersey tim pertama selain manekin yang menghiasi toko sudah kosong.

"Semuanya terjual habis dan kit kedua dan ketiga telah tiba sehingga kami dapat mengisi seluruh toko,” kata pegawai toko kepada Marca.

Pegawai toko kemudian menunjukkan edisi khusus kepada Marca yang sangat disukai. Namun barang tersebut hanya boleh dilihat tetapi tidak bisa dibeli karena tidak untuk dijual. Sesi latihan juga kini diserbu oleh para Ronaldo Mania.

Sebelum kedatangan Ronaldo, hanya tiga media dalam sepekan yang menghadiri konferensi pers pelatih dan pemain. Namun sekarang lebih dari 30 media dari seluruh Arab Saudi dan negara asing hadir untuk meliput. Al Nassr telah mengubah wajahnya sejak kedatangan Ronaldo mulai dari peralatan hingga kamar ganti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement