Jumat 13 Jan 2023 20:37 WIB

Ayah Bunda, Coba Follow 5 Akun Instagram Khusus Bahas Parenting

Ilmu pola asuh orang tua dapat juga dipelajari lewat media sosial seperti Instagram.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pola asuh anak dapat juga dipelajari dengan mengikuti akun Instagram yang khusus membahas tentang parenting.
Foto: www.freepik.com
Pola asuh anak dapat juga dipelajari dengan mengikuti akun Instagram yang khusus membahas tentang parenting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ilmu pola asuh orang tua pada anak (parenting) saat ini bisa didapatkan tidak hanya dari buku, seminar atau komunitas orang tua saja. Namun  itu  juga bisa diperoleh melalui media sosial, khususnya Instagram. Berikut ini adalah lima akun instagram yang mengunggah konten parenting untuk orang tua.

  • Damar Wahyu Wijayanti

Damar Wahyu Wiyanti mengunggah konten parentingnya melalui akun Instagram @damarwijayanti. Perempuan yang juga co-founder Good Enough Parents ini memiliki 121 ribu pengikut dan mengikuti 2.362 akun Instagram.

Baca Juga

Konten yang diunggah Damar ini berupa video reels Instagram dan foto. Salah satu konten yang menarik perhatian Republika adalah Menjawab Pertanyaan Ajaib dari Anak.

Kemudian, Damar juga beberapa kali berkolaborasi bersama psikolog klinis anak dan keluarga Audrey Susanto dalam kontennya. Di antaranya konten “Dipukul Anak Mesti Gimana? dan “Langkah-Langkah Menarik Kerja Sama Anak”.  

 

  • Pritta Tyas

Pritta Tyas merupakan psikolog klinis dan keluarga. Dia merupakan co-founder Sekolah Bumi Nusantara Montessori dan co-founder Good Enough Parents. Instagram Pritta @pritta_tyas memiliki 82,7 ribu dan mengikuti 1.327 akun Instagram. Senada dengan Damar, Pritta juga menyampaikan konten parentingnya berupa foto dan video reels Instagram.

Salah satu contoh konten Pritta adalah Positive Discipline untuk Anak di Bawah 3 Tahun. Di Konten ini disertai dengan contoh-contoh yang bisa dilakukan oleh orang tua.

 

  • Audrey Susanto

Audrey Susanto merupakan psikolog klinis anak dan keluarga. Akun Instagramnya, @audreytsusanto telah memiliki 98,4 ribu pengikut dan mengikuti 694 akun Instagram. Audrey juga berkolaborasi dengan Damar Wahyu Wijayanti di kontennya yang berjudul “Emang Bisa Disiplin Tegas dan Lembut?”

 

  • Dewi Setiawati

Dewi Setiawati merupakan pendidik anak usia dini. Dia juga merupakan pemilik dari kit bermain dan belajar Funkit. Dewi membagikan konten parentingnya melalui akun Instagramnya @bunda_zaranggi. Saat ini akun instagramnya sudah memiliki 12,7 ribu pengikut dan mengikuti 899 akun Instagram. 

Menariknya, ada konten Dewi yang dibagi menjadi beberapa area, di antaranya  Area Matematika 1, Area Matematika 2, Area Budaya (Geografi) 1, dan Area Budaya (Geografi) 2.

 

  • Bendri Jaisyurrahman

Bendri, yang memiliki akun Instagram @ajobendri, merupakan penggiat kekokohan keluarga dan parenting Islam. Instagram Bendri telah memiliki 176 ribu pengikut dan mengikuti 498 akun Instagram. Para orang tua juga bisa belajar parenting melalui situs websitenya, www.fatherman.id dan akun Instagram khusus parentingnya, @fatherman.id. Salah satu konten yang diunggah di @fatherman.id adalah Tips Membangun Kedekatan Anak dan Ayah, sementara di situs webnya tertera menu buku, e-course, dan kelas online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement